Wakil Bupati Kobar Buka Rakor Penataan Kawasan Perdesaan

Selasa, 08 Mei 2018 - 11:41 WIB
Wakil Bupati Kobar Buka Rakor Penataan Kawasan Perdesaan
Wakil Bupati Kobar Buka Rakor Penataan Kawasan Perdesaan
A A A
PANGKALAN BUN - Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riasyah membuka Rapat Koordinasi Penetapan, Penataan, dan Pengelolaan Kawasan Perdesaan pada Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional (KPPN), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng di sebuah hotel di Pangkalan Bun, Selasa (8/5/2018).

Menurut wabup, rakor yang digelar di Pangkalan Bun dengan melibatkan perwakilan dari 11 kementerian ini sangat penting untuk membangun kabupaten yang berjuluk Marunting Batu Aji ini. "Dengan kegiatan ini, Kabupaten Kobar sangat terbantu dalam proses pembangunan di perdesaan terutama di wilayah pesisir. Dengan begitu ke depan harapannya ada kucuran dana dari APBN untuk pembangunan," ujar Ahmadi Riansyah seusai membuka rakor.

Ia mengatakan, Kobar satu-satunya kabupaten di Kalteng yang dipilih pemerintah pusat menjadi pengembangan pembangunan terintegrasi di wilayah pesisir. "Jadi nanti Dinas Perikanan, Kelautan, Dinas Pariwisata bisa bersinergi untuk membangun desa dia daerah pesisir. Karena potensi pariwisata di Kobar ini sangat bagus dan butuh bantuan dari pusat untuk pembangunannya."

Ia berpesan kepada para kepala dinas yang hadir dalam rakor ini untuk menjelaskan dan memaparkan terkait program dan rencana pembangunan di dinas masing-masing, supaya hal itu bisa diakomodir oleh pemerintah pusat. "Kalau mengandalkan APBD, pembangunan di Kobar tidak akan bisa maksimal. Dengan program pembangunan yang jelas dan terarah dipastikan APBN akan mengucur ke Kabupaten Kobar."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6695 seconds (0.1#10.140)