26 Pengungsi Afghanistan Masih Bertahan di Masjid Jami Belawan

Kamis, 03 Mei 2018 - 21:59 WIB
26 Pengungsi Afghanistan Masih Bertahan di Masjid Jami Belawan
26 Pengungsi Afghanistan Masih Bertahan di Masjid Jami Belawan
A A A
BELAWAN - Sebanyak 26 orang pengungsi asal Afghanistan, hingga saat ini masih bertahan di Masjid Jami’ Belawan, Sumatera Utara. Ali Aqa, salah seorang pengungsi melalui juru bicara dari pengurus Masjid Jami’ Belawan Ishak Lubis mengatakan, para pengungsi asal Afganistan ini merasa senang dan nyaman berada di Masjid Jami’ Belawan.

Mereka senang karena diberi makan yang layak serta tempat tidur yang baik. Namun demikian, para pengungsi ini masih berharap agar pihak International Organization for Migration (IOM), mengambil mereka sebagai pengungsi yang sah, serta segera mengirimkan mereka ke negara ketiga.

Menurut Ishak Lubis, ke 26 pengungsi asal Afganistan ini, sebelum dibantu dan dibawa Haji Irfan Hamidi selaku ketua DPP Kesatuan Aksi Umat Islam (KAUMI) yang juga ketua Badan Kenaziran Masjid Jami’ Belawan, para pengungsi ini sempat terlantar selama sebulan di Belawan.

Karena merasa prihatin dan sesama umat Islam, Ketua Kaumi membawa ke 26 pengungsi ini, untuk menginap di Masjid Jami’ Belawan, dengan memberi bantuan makanan dan minuman serta tempat penginapan selama berada di masjid tersebut.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8548 seconds (0.1#10.140)