Serunya Debat Ganjar-Sudirman tentang Pemerintahan Bersih

Kamis, 03 Mei 2018 - 21:01 WIB
Serunya Debat Ganjar-Sudirman...
Serunya Debat Ganjar-Sudirman tentang Pemerintahan Bersih
A A A
JAKARTA - Isu tentang pemerintahan bersih muncul dalam Debat Terbuka Pilgub Jateng 2018 yang digelar di Hotel Best Western, Sukoharjo, Jateng, Kamis (3/5/2018) malam ini.

Cagub Jateng Nomor Urut 1 Ganjar Pranowo yang diberi kesempatan bertanya kepada Cagub Jateng Nomor Urut 2 Sudirman Said, menyampaikan pertanyaan adakah pejabat dalam lingkup Provinsi Jateng yang dicokok KPK selama dia memimpin provinsi tersebut.

Menanggapi hal itu, Sudirman Said mengatakan, bisa saja yang apa yang dikatakan Ganjar bahwa belum ada kasus pejabat Provinsi dicokok KPK benar adanya. Tapi, jumlah kepala daerah di Jateng yang dicokok KPK banyak.

Sudirman Said pun menekankan pentingnya keteladanan. "Kita menghargai perilaku yang bersih. Pilih pemimpin bersih, jujur, dan bebas dari risiko korupsi," kata Sudirman.

Menanggapi hal itu, sambil tersenyum Ganjar mengatakan, "Bukti yang akan menunjukkan apakah ketika kita memimpin, ada kasus korupsi yang ada di sana. Saya takut, menepuk air di dulang, muncrat ke muka sendiri."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)