Genjot Elektabilitas Rindu, NasDem Dorong Uu Ruzhanul Ulum Lebih Terbuka

Senin, 30 April 2018 - 18:41 WIB
Genjot Elektabilitas Rindu, NasDem Dorong Uu Ruzhanul Ulum Lebih Terbuka
Genjot Elektabilitas Rindu, NasDem Dorong Uu Ruzhanul Ulum Lebih Terbuka
A A A
BANDUNG - Sebagai partai pengusung pasangan calon gubernur-wakil gubernur (cagub-cawagub) Jawa Barat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu), Partai Nasional Demokrat (NasDem) mendorong Uu Ruzhanul Ulum lebih terbuka dalam berkampanye, sehingga elektabilitas Rindu terus terdongkrak.

Ketua DPW Partai NasDem Saan Mustopa membantah anggapan bahwa sosok Uu Ruzhanul Ulum telah menggerus elektabilitas Ridwan Kamil. Saan meyakinkan, Uu telah memberikan kontribusi terhadap elektabilitas Rindu di ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018. Terlebih, Uu pun memiliki basis massa yang jelas dan pasti.

"Nggak lah, Pak Uu tetep memberikan kontribusi terhadap Kang Emil (Ridwan Kamil). Pak Uu juga punya segmen yang kuat, segmen pesantren, santri, kalangan pedesaan, itu basis-basisnya," tegas Saan di sela Workshop Pemenangan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 DPW Partai NasDem di Hotel Grand Mercure, Jalan Setiabudhi, Kota Bandung, Senin (30/4/2018).

Meski begitu, Saan mengakui, kontribusi Uu selama ini memang kurang terpantau oleh masyarakat, termasuk media massa. Akibatnya, kata Saan, popularitas Uu tertutup oleh figur Ridwan Kamil yang selama ini telah menjadi media darling.

"Mungkin Pak Uu selama ini kerjanya tidak terlihat oleh publik, tidak termonitor oleh media massa. Yang kedua, mungkin Pak Uu kurang menjadi media darling, ketutup oleh ketokohannya Kang Emil, tapi ada kerjanya," papar Saan.

"Oleh karenanya, 40 hari ke depan, Pak Uu kerjanya akan lebih terbuka, tidak lagi silent, sehingga masyarakat tahu Pak Uu calon wakilnya Kang Emil dan bekerja," sambung Saan.

Diketahui, berdasarkan hasil survei terbaru yang dirilis Citra Komunikasi Lingkaran Survei Indonesia (LSI Denny JA), elektabilitas Rindu mulai disalip pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Deddy-Dedi).

Berdasarkan hasil survei yang digelar 21-29 Maret 2018 itu, penyebab utama rontoknya elektabilitas Rindu adalah minimnya elektabilitas personal Uu Ruzhanul Ulum. Bahkan, hasil survei mengungkapkan, elektabilitas personal Uu Ruzhanul Ulum pun kalah dibandingkan cawagub Jabar Ahmad Syaikhu yang berpasangan dengan Sudrajat (Asyik).
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4157 seconds (0.1#10.140)