Debat Perdana Pilgub Jateng Digelar Malam Ini

Jum'at, 20 April 2018 - 15:47 WIB
Debat Perdana Pilgub Jateng Digelar Malam Ini
Debat Perdana Pilgub Jateng Digelar Malam Ini
A A A
SEMARANG - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang bertarung dalam Pilgub Jateng 2018, akan berada pada satu panggung untuk mengikuti debat perdana. Masing-masing paslon akan didukung 125 orang.

"Untuk pendukung memang kita batasi yang boleh masuk lokasi debat, masing-masing paslon sebanyak 125 orang. Selain itu nanti juga ada undangan dari Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Jateng serta tokoh-tokoh masyarakat," ujar Ketua KPU Jateng Joko Purnomo, Jumat (20/4/2018).

Dia mengatakan telah melakukan segala persiapan untuk pelaksanaan debat yang digelar di Hotel Patra Semarang. Debat terbuka itu akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional iNews, Trans7, dan CNN Indonesia TV, mulai pukul 19.00 WIB.

"Ini tadi sudah dilakukan gladi bersih dan semua sudah siap. Baik dari materi, moderator, pasangan calon, tim kampanye beserta pendukung, dan pihak televisi Insya Allah sudah siap semua," tandasnya.

Pilgub Jateng 2018 diikuti dua pasangan calon yakni Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen dan Sudirman Said-Ida Fauziyah. Paslon nomor urut 1 Ganjar-Yasin diusung oleh PDIP, PPP, dan Demokrat. Sementara, paslon nomor urut 2 yaitu Sudirman-Ida diusung Gerindra, PKB, PAN, dan PKS.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1961 seconds (0.1#10.140)