Jadi Sasaran Kampanye Hitam, Tim Herman Deru Minta Kandidat Bersaing Sehat

Kamis, 19 April 2018 - 10:17 WIB
Jadi Sasaran Kampanye Hitam, Tim Herman Deru Minta Kandidat Bersaing Sehat
Jadi Sasaran Kampanye Hitam, Tim Herman Deru Minta Kandidat Bersaing Sehat
A A A
JAKARTA - Pilkada Sumatera Selatan (Sumsel) memasuki masa krusial lantaran mencuatnya dugaan kampanye hitam yang menyerang pribadi Herman Deru yang berpasangan dengan Mawardi Yahya, tepatnya terjadi di wilayah OKU Raya.

Tim Herman-Mawardi, Noversa menyayangkan adanya kampaye hitam yang menyerang pribadi Herman. Untuk aka itu, dia berharap penegak hukum dan pengawas pilkada bertindak tegas terhadap masalah tersebut.

"Kami dapati selebaran yang sengaja dibuat dan sebarkan oleh tim pengecut. Rupanya mereka panik dan tak tahu lagi harus bagaimana. Sampai memutuskan melanggar aturan dan undang-undang. Kami minta agar semua itu dihentikan. Jantan saja bertanding. Ikuti aturan, fair itu indah. Katanya siapa kalah siap menang. Biasa sajalah, jangan panik begitu," ujarnya Kamis (19/4/2018).

Sementara itu, peneliti LSPI Rachayanti Kusumaningtyas memandang beredarnya selebaran kampanye hitam untuk calon yang terkuat kemungkinan didasari atas temuan survei belakangan ini. Mungkin menurut data survei, di OKU Raya Herman Deru merajai sehingga perlu di-downgrade. Sayangnya tindakan yang dilakukan justru melanggar hukum.

"Ini jelas tindakan tidak terpuji, melanggar hukum dan mengabaikan etika politik. Seharusnya jangan menyerang pribadi, memfitnah apalagi sampai bermaksud menghinakan peserta lain. Para calon ini kan saling mengenal. Jahat sekali kalau sama yang kenal saja sampai sengaja berbuat begitu," tambah dia saat dihubungi wartawan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6789 seconds (0.1#10.140)