Pulang Dinas Anggota Polisi Tewas Dilindas Truk di Jalur Turunan Wisata Bromo

Selasa, 17 April 2018 - 15:12 WIB
Pulang Dinas Anggota Polisi Tewas Dilindas Truk di Jalur Turunan Wisata Bromo
Pulang Dinas Anggota Polisi Tewas Dilindas Truk di Jalur Turunan Wisata Bromo
A A A
PROBOLINGGO - Bripka Galuh Dwi Setyawan anggota Polsek Sukapura merenggang nyawa setelah motor yang dikendarainya dilindas dump truk bermuatan sirtu di Desa Sepuh Gempol, Kecamatan Wonomerto, Kawasan Turunan Wisata Bromo, Kabupaten Probolinggo, Selasa (17/4/2018). Korban tewas seketika di tempat kejadian akibat luka serius pada bagian kepala.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, kecelakaan ini terjadi ketika korban yang mengendarai motor hendak pulang ke rumahnya di Desa Pohsangit, Kecamatan Sumberasih, selepas dari dinas di Polsek Sukapura.

“Ketika di jalan turunan atau tepatnya di Desa Sepuh Gembol korban tersenggol kendaraan lain dan kemudian terjatuh ke kanan. Nahas di belakang korban dari arah bersamaan melintas sebuah kendaraan truk dan korban terlindas ban truk,” kata AKBP Alfian Nurrizal.

Diduga jarak antara korban jatuh dengan dump truk terlalu dekat tonase muatan dumptruk over load mengakibatkan Sugeng sopir truk tidak sempat mengerem.

“Dari hasil olah TKP tidak ada bekas pengereman di tempat kejadian dan kini Sugeng sopir truk dalam pemeriksaan polisi. Sedang dumptruk dan motor korban diamankan polisi untuk kelengkapan proses penyelidikan,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7060 seconds (0.1#10.140)