Satu Korban Kebakaran Meninggal di Lokasi Pengungsian

Senin, 16 April 2018 - 14:38 WIB
Satu Korban Kebakaran...
Satu Korban Kebakaran Meninggal di Lokasi Pengungsian
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Satu orang korban kebakaran di Mess PT Korindo Aria Bima, RT 11, Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng meninggal dunia, Senin (16/4/2018) sekira pukul 03.00 WIB. Korban yang meninggal atas nama Muhidin (60) yang menempati Kompleks Ramin blok H.

Korban sebelumnya tinggal bersama anaknya, Ayong, yang bekerja sebagai buruh harian di PT Korindo. “Meninggal sekira pukul 03.00 WIB di lokasi pengungsian GOR PT Korindo. Diketahui meninggal saat pembagian baju bantuan. Saat ditemukan sudah meninggal, korban memakai 3 lembar baju sekaligus,” ujar Pardi warga RT 11, Kelurahan Mendawai menceritakan, Senin (16/4/2018).

Meninggalnya korban diduga kuat lantaran syok karena harta benda ikut terbakar saat terbakarnya mess Korindo pada Sabtu lalu. “Tidak ada sakit, mungkin syok lantaran harta bendanya habis tak tersisa,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Nurhidayah bersama rombongan forum komunikasi pimpinan daerah di antaranya Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Wisnu Kurniawan, Danlanud Iskandar Letkol Pnb Ade Fitra, Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy ZS, Ketua DPRD Kobar Triyanto langsung melakukan takziah ke rumah duka.

“Saya mewakili pemerintah daerah turut berbelasungkawa sedalam dalamnya atas meninggalnya Pak Muhidin yang merupakan korban kebakaran. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT,” ujar bupati usai takziah di rumah duka, Senin (16/4/2108).

Bupati melanjutkan, hari ini juga pemerintah daerah bersama pihak terkait akan menggelar rapat terbatas untuk membicarakan penanganan musibah kebakaran tersebut. “Siang ini saya akan menggelar rapat dengan dinas terkait dan perusahaan untuk membicarakan penanganan sosial pascakebakaran,” katanya.

Dinas Sosial Kobar merinci korban kebakaran dalam mess Ramin milik PT Korindo sebanyak 115 jiwa yang terbagi dalam 45 KK dan warga RT 11 Kelurahan Mendawai di luar mess 55 jiwa yang terbagi dalam 12 KK. Total ada 170 jiwa kini mengungsi di GOR Korindo.

Sebelumnya, Kebakaran hebat terjadi di mess PT Korindo, perusahaan kayu lapis di RT 11 Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Sabtu (14/4/2018) sekira pukul 10.45 WIB. Sekitar 60 pintu (kamar) di Kompleks Ramin di Blok E, G, dan H serta 9 rumah warga ludes terbakar. Teriknya matahari dan bangunan yang terbuat dari kayu membuat api terus merambat tanpa ampun.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8183 seconds (0.1#10.140)