Diduga Korsleting, Mobil Feroza di Kotawaringin Barat Terbakar di Garasi

Rabu, 25 Mei 2022 - 10:40 WIB
loading...
Diduga Korsleting, Mobil Feroza di Kotawaringin Barat Terbakar di Garasi
Satu unit mobil Daihatsu Feroza milik Sadiman, warga Jalan Ahmad Yani, RT 002, Desa Bumi Harjo, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalteng terbakar di dalam garasi rumah. Foto SINDOnews
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Satu unit mobil Daihatsu Feroza milik Sadiman, warga Jalan Ahmad Yani, RT 002, Desa Bumi Harjo, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalteng terbakar di dalam garasi rumah.Kebakaran yang menghebohkan warga sekitar itu terjadi pada Selasa (24/5/2022) sekitar pukul 15.41 WIB.

Kasatpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni menjelaskan, laporan terjadinya kebakaran mobil tersebut diterima pihaknya sekitar pukul 15.56 WIB. "Menindaklanjuti laporan kebakaran ini, Regu I Damkar yang sedang piket hari ini segera meluncur ke lokasi yang berjarak sekitar 20 kilometer dari lokasi Mako Damkar," jelas Majerum Purni, Rabu (25/5/2022). Baca Juga: Kebakaran di Kebayoran Lama Hanguskan 20 Rumah Warga



Majerum Purni menjelaskan, berdasarkan informasi dari anggota Damkar di TKP, diduga kebakaran ini terjadi akibat korsleting listrik dari mobil. "Beberapa saat sebelum kebakaran terjadi, accu mobil tersebut sedang charging tanpa dilepas dari mobil yang diparkir dalam garasi sebelah rumah. Kemudian sambil menunggu accu full, mobil ditinggal pemiliknya, ke kebun,” ungkapnya.

Menurut Majerum Purni, akibat kebakaran ini selain menghanguskan mobil tersebut, juga menyebabkan garasi dan sebagian atap rumah ikut terbakar.
“Walau demikian kebakaran ini tidak sampai membakar habis bagian rumah. Saat mobil terbakar, di rumah hanya ada istri dan ketiga anaknya,” tandas Majerum.

Ia menjelaskan, setelah mengetahui kebakaran itu, warga sekitar kemudian berupaya memadamkan kebakaran dengan sumber air yang ada di sekitar lokasi."Selain Damkar Kobar, proses pemadaman juga dibantu oleh beberapa unit mobil damkar milik perusahaan sekitar TKP dan Balakar Huma Singgah Itah, Kelurahan Mendawai,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan anggota Damkar, tanki BBM mobil yang terbakar tersebut sudah di modifikasi."Dari pengamatan bagian tanki BBM tersebut diinfus, diganti dengan galon posisi galon di depan di posisikan di sebelah accu,” tutup Majerum.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1866 seconds (0.1#10.140)