Legenda Musik Indonesia Karang Lagu untuk Pak Dirman

Minggu, 15 April 2018 - 09:06 WIB
Legenda Musik Indonesia Karang Lagu untuk Pak Dirman
Legenda Musik Indonesia Karang Lagu untuk Pak Dirman
A A A
MAGELANG - Salah satu legenda musik Indonesia, Nomo Koeswoyo mengarang lagu khusus untuk pasangan calon gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said dan Ida Fauziyah. Lagu yang diberi judul “Jawa Tengah Makmur” tersebut diperdengarkan langsung kepada Pak Dirman di studio milik salah satu personel Koes Bersaudara itu di kediamannya di Magelang, Sabtu (14/4/2018) malam.

Pak Dirman sempat diajak nyanyi bareng oleh musisi yang kini berumur 79 tahun itu. Nomo menyanyikan lagu yang beatnya mirip lagu-lagu Koes Plus itu dengan semangat. Dia merasa senang dan mendapat kehormatan dibuatkan lagu khusus oleh salah satu personil grup band legendaris itu.

"Sejak SMP saya menggemari Koes Bersaudara dan Koes Plus. Dulu saya hanya melihat dari kejauhan, Alhamdulillah hari ini bisa bertemu. Lebih senang lagi saya dibuatkan lagu khusus oleh Eyang Nomo," kata Pak Dirman.

Pada keaempatan itu, Pak Dirman mendoakan Eyang Nomo tetap panjang umur dan tetap sehat agar bisa terus berkarya. Nomo sendiri mengharapkan Pak Dirman dapat memimpin rakyat Jateng. Dan jika sudah memimpin kelak bisa merangkul seniman-seniman di Jateng.

Berikut Lirik Lagu “Jawa Tengah Makmur” karya Nomo Koeswoyo:

Ayo dulur guyub rukun
Mbangun kuto lan desane
Bareng Pak Dirman Bu Ida
Ora usah mbedak-mbedakke


Gotong royong rame-rame
Nyangking pacul lan arite
Reresik tegal sawahe
Kanggo mulyake rakyate


Yo makaryo .... Konco
Do nyenyuwun.....konco
Supoyo tegal sawahe
Nyoto hasile

Do sing becik .... Konco
Tumindake .... Konco

Jawa Tengah bakal makmur
Sak lawase
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8218 seconds (0.1#10.140)