SBY Nyatakan Demokrat All Out Dukung Ganjar

Sabtu, 14 April 2018 - 02:58 WIB
SBY Nyatakan Demokrat...
SBY Nyatakan Demokrat All Out Dukung Ganjar
A A A
PEMALANG - Partai Demokrat siap all out memenangkan pasangan calon nomor urut satu Ganjar Pranowo dan Taj Yasin pada Pilgub Jateng 2018. Hal itu dibuktikan dengan turun gunungnya Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Jawa Tengah.

SBY menggelar safari politik ke beberapa kota di Jawa Tengah. Dia mengajak serta putranya yang juga Ketua KOSGORO Agus Harimurti Yudhoyono. Dalam lawatannya ke Pemalang, SBY bertemu Ganjar Pranowo di lobi Hotel Regina Pemalang, Jalan Raya Pantura KM 6, Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jumat (13/4/2018) sore.

SBY yang mengenakan kaus biru laut sarimbit dengan sang istri, Ani Yudhoyono. Begitu bertemu, SBY dan Ganjar langsung saling menyapa dan menanyakan kabar masing-masing. "Hei Mas Ganjar, apa kabar? Sehat-sehat ya," kata SBY sambil memeluk tubuh Ganjar.

Keduanya kemudian terlibat dalam pembicaraan serius. Perbincangan dengan berbisik-bisik itu tak bisa diikuti jurnalis. Tak sampai lima menit, perbincangan berakhir. "Gitu ya Mas Ganjar. Keluarga sehat-sehat saja kan? Sukses ya," kata SBY sambil menyalami Ganjar, lalu berpamitan masuk ruang hotel.

Tak ada keterangan yang disampaikan SBY ketika dikerubuti wartawan. Dia nampak enggan melayani wawancara. "Nanti saja," kata Presiden RI ke 6 itu singkat.

Sebelum masuk ruang hotel, SBY dan Ani sempat mencicipi jamu yang disuguhkan manajemen hotel. Mereka lalu masuk lift, diikuti sejumlah staf pribadi.

Sementara itu, Ganjar Pranowo berjalan menuju gedung Regina Convention Center (RCC), masih dalam satu area hotel, untuk menghadiri deklarasi pemenangan Ganjar-Yasin dengan partai pengusung.

"Pak SBY berkeliling ke Jawa Tengah. Tadi menyampaikan dukungan penuhnya kepada Ganjar-Yasin," tutur Ganjar seusai mengakhiri acara deklarasi pemenangannya.

Politisi PDIP itu mengatakan senang dan berterimakasih mendapat dukungan SBY, dalam kontestasi Pilgub 2018. Dia juga membeberkan aktif berkomunikasi dengan para petinggi partai politik pendukung.

"Pak SBY juga mengikuti perkembangan survei yang ada. Beliau mau menyisir untuk jalan di beberapa titik yang ada di Jawa Tengah, untuk memberikan penguatan," imbuhnya. "Beliau sampaikan tadi, jangan khawatir, Demokrat akan all out untuk mendukung," ujar Ganjar.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4918 seconds (0.1#10.140)