KPU Jateng Janjikan Semua APK Terpasang sebelum Mei

Rabu, 11 April 2018 - 15:51 WIB
KPU Jateng Janjikan Semua APK Terpasang sebelum Mei
KPU Jateng Janjikan Semua APK Terpasang sebelum Mei
A A A
SEMARANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah menjanjikan semua alat peraga kampanye (APK) sudah terpasang sebelum Mei 2018. Sampai saat ini, proses pengadaan APK untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 telah memasuki tahap verifikasi peserta lelang proyek.

Ketua KPU Jateng Joko Purnomo mengungkapkan, lelang APK sudah masuk Unit Layanan Pengadaan (ULP) pada sekretariat KPU. Dalam waktu dekat ini bisa ditentukan nama pemenang lelang yang menggarap pemasangan APK.

"Untuk Pilgub Jateng, ada tiga bagian APK yang kami garap. Yaitu, umbul-umbul, spanduk dan baliho. Umbul-umbul dan spanduk sudah terpasang dua buah di tiap desa," ungkap Joko Purnomo, Rabu (11/4/2018).

Sedangkan untuk baliho, saat ini KPU Jateng sedang mengerjakan penggantian rekanan lelangnya. “Sebenarnya ada ratusan baliho yang siap dipasang di 35 kabupaten/kota. Di tiap kabupaten, KPU sudah menginstruksikan kepada rekanan untuk memasang dua baliho sosialisasi Pilgub Jateng,” jelasnya.

Untuk itu, KPU menampik anggapan jika proses lelang APK dinyatakan gagal. "Jika pada proses lelang kedua sudah ditemukan pemenangnya, maka saya minta kepada rekanan untuk segera mengebut pemasangan baliho tepat waktu. Kami beri waktu sampai Mei semuanya bisa beres," tegasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6026 seconds (0.1#10.140)