Gagal Ijab Kabul, Pemuda di Kuansing Riau Gantung Diri

Selasa, 10 April 2018 - 17:24 WIB
Gagal Ijab Kabul, Pemuda di Kuansing Riau Gantung Diri
Gagal Ijab Kabul, Pemuda di Kuansing Riau Gantung Diri
A A A
PEKANBARU - Seorang pemuda bernama Sido ditemukan tewas dengan cara gantung diri. Pria berusia 39 ini diduga mengakhiri hidup disebabkan gagal mengucapkan ijab kabul. "Hari ini jenazah dikebumikan. Tidak ada tanda tanda bekas penganiayaan. Dia bunuh diri karena gagal mengucapkan ijab kabul beberapa kali," kata Kapolres Kuansing, AKBP Febri Karpiananto, Selasa (10/4/2018) kepada SINDOnews.

Dia mengatakan, korban mengakhiri hidupnya di sebuah kosong di Perumahan Divisi 4 PT Cerenti Subur 1 Desa Rawang Ogung, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Kabupaten Kuansing, Riau 9 April 2018 malam.

Kapolres mengatakan, bahwa tadi malam Sido berada di rumah calon istrinya di divisi 4 PT Cerenti Subur 1 Desa Rawang. Di rumah calon istrinya akan digelar prosesi pernikahan. Sido pun berhadapan dengan calon mertuanya dan penghulu. Dia diminta untuk mengucapkan ijab kabul sebagai tanda sahnya pernikahan secara agama Islam.

Namun Sido beberapa kali gagal mengucapkan ijab kabul di hadapan penghulu, calon istrinya, calon mertuanya dan semua tamu undangan. Akhirnya ijab kabul ditunda sampai Sido siap.

Karena beberapa gagal, akhinya diusulkan ijab kabul diadakan di sebuah musala dekat rumahnya calon mempelai wanita. Mereka semua pun pindah ke musala itu.

Namun saat semua sudah musala, keluarga, penghulu dan warga kehilangan Sido. Wargapun melakukan pencarian.

Warga terkejut saat pencarian di sebuah rumah kosong, mereka melihat Sido dalam keadaan tergantung di pintu.

Hal ini membuat heboh. Sido pun langsung dibawa ke rumah calon mertuanya untuk dilakukan pertolongan. Namun tidak berapa lama dia menghembuskan napas terakhirnya. Akibat kejadian ini pernikahan pun batal.

"Keluarga dari dua pihak masih berduka. Saya juga tidak bisa sebutkan identitas calon wanita demi kebaikan mereka karena mereka masih berkabung," tandas Kapolres Kuansing.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8123 seconds (0.1#10.140)