Kapolda Kalbar dan Ibu Bhayangkari Jenguk Korban Penjambretan

Senin, 09 April 2018 - 17:18 WIB
Kapolda Kalbar dan Ibu Bhayangkari Jenguk Korban Penjambretan
Kapolda Kalbar dan Ibu Bhayangkari Jenguk Korban Penjambretan
A A A
PONTIANAK - Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar), Irjen Pol Didi Haryono bersama ibu-ibu Bhayangkari menjenguk Melinda (17) di Rumah Sakit Antonius, Ruang Antonius No 1 Lantai Dasar, Senin (9/4/2018).

Melinda merupakan korban penjambretan di Jalan Siam Gajah Mada, Pontianak Selatan pada Sabtu kemarin. Membawa parcel dan bingkisan, Kapolda Kalbar terlihat prihatin dengan kondisi Melinda saat ini.

Saat itu Melinda didampingi keluarga menyambut dengan ramah kunjungan dari pimpinan tertinggi di Polda Kalbar tersebut. Kunjungan ini merupakan upaya pihak kepolisian untuk memberikan semangat dan motivasi agar korban dapat sembuh dan tidak trauma atas peristiwa yang dialaminya itu.

"Semoga Melinda cepat sembuh dan tetap semangat," ujar Kapolda Kalbar.

Melinda sendiri merupakan seorang anak yatim piatu yang saat ini tinggal bersama bibinya. Ia mencari tambahan penghasilan dengan bekerja di warung bakso.

Infonya, Melinda mendapatkan luka sabetan cukup parah saat mempertahankan HP miliknya yang saat itu dirampas pelaku penjambretan.

Akibat luka sabetan senjata tajam itu, Melinda harus dilarikan ke Rumah Sakit Kharitas Bhakti kemudian dirujuk ke RS Anton Soejarwo hingga akhirnya dirawat di RSU St Antonius.

Melinda terpaksa harus dioperasi akibat luka di bagian kedua belah sikunya dan jari tangan kirinya yang nyaris putus akibat mempertahankan barang miliknya yang dirampas oleh pelaku jambret.

Untungnya dari pihak rumah sakit, menolong Melinda dengan membebaskan segala biaya. Sehingga keluarga dari Melinda tidak perlu repot untuk memikirkan hal tersebut.

Kapolda Kalbar meminta pelaku penjambretan agar segera menyerahkan diri kepada pihak kepolisian. "Kepada pelaku, untuk segera menyerahkan diri, sebelum warga yang memberi informasi kepada kami dan akan kami tindak tegas," ujar Kapolda Kalbar.

Selain itu, Kapolda juga mengimbau kepada seluruh warga Kalimantan Barat khususnya Kota Pontianak untuk meningkatkan rasa tolong menolong antarsesama.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8017 seconds (0.1#10.140)