1 Mei 2018 Aher Direncanakan Mendarat di Bandara Kertajati dengan Pesawat Perdana

Rabu, 28 Maret 2018 - 19:04 WIB
1 Mei 2018 Aher Direncanakan Mendarat di Bandara Kertajati dengan Pesawat Perdana
1 Mei 2018 Aher Direncanakan Mendarat di Bandara Kertajati dengan Pesawat Perdana
A A A
MAJALENGKA - Direktur Utama (Dirut) PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Virda Dimas Ekaputra mengatakan, sesuai rencana awal, pada 1 Mei 2018 pesawat perdana akan mendarat di Bandara Internasional Jawa barat di Kecamatan Kertajati di Kabupaten Majalengka. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan direncanakan akan dilibatkan dalam penerbangan bersejarah (Historical Flight) Bandara Kertajati.

"Sampai saat ini, kami masih tetap bertahan pada rencana awal 1 Mei 2018. Kalau akses jalan sudah rapi, kami laksanakan. Kalaupun bergeser, tetap di minggu-minggu pertama (Mei 2018) karena minggu kedua sudah masuk puasa (Ramadhan)," jelas Virda di sela-sela peninjauan kesiapan operasional Bandara Kertajati di Bandara Kertajati, Rabu (28/3/2018).

Virda menjelaskan, historical flight sengaja digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap Pemerintah Provinsi (Pemprov Jabar) sebagai penggagas Bandara Kertajati. Selain Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher), historical flight akan diikuti jajaran pejabat di lingkungan Pemprov Jabar. "Historical flight dilakukan dari Husein (Bandara Husein Sastranegara Bandung) ke Bandara Kertajati pulang pergi," sebutnya.

Namun, Virda mengaku, belum bisa menyebutkan jenis pesawat komersial yang akan digunakan dalam historical flight tersebut. Sebab, pihaknya masih melakukan penjajakan dengan sejumlah maskapai penerbangan, terutama soal biaya charter pesawat. "Kami masih melakukan pendekatan ke airlines, ke Garuda, Citylink, dan lain lain. Kami masih membanding-bandingkan harga," ujarnya tersenyum.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6924 seconds (0.1#10.140)