Orang Gila Bersenjata Tajam Terobos SMKN 7 Bandung

Rabu, 28 Maret 2018 - 15:00 WIB
Orang Gila Bersenjata Tajam Terobos SMKN 7 Bandung
Orang Gila Bersenjata Tajam Terobos SMKN 7 Bandung
A A A
BANDUNG - Seorang pria yang diduga mengidap gangguan jiwa dan membawa senjata tajam berupaya menerobos masuk ke SMKN 7 Bandung Jalan Soekarno-Hatta Nomor 596 RT 01/01, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu, Rabu (28/3/2018) pukul 10.00 WIB. Beruntung peristiwa itu tak menimbulkan korban dan pelaku dapat diamankan.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, pria tersebut tiba-tiba datang dengan membawa senjata tajam. Dia memasuki area sekolah dan dihadang petugas keamanan sekolah. Tetapi, pria itu justru menyerang sehingga membuah heboh SMKN 7. Bahkan sebagian siswa berhamburan keluar untuk melihat pria tersebut mengamuk saat akan diringkus.

Satpam sekolah, Cucu Kurniawan dan Arif Budiman lantas menghubungi Polsek Buahbatu dan Koramil Buahbatu. Tak lama kemudian petugas datang sekitar pukul 10.30 WIB. Petugas lalu berhasil meringkus pria tersebut dan dibawa ke Mako Polsek Buahbatu untuk diperiksa.

"Kami langsung menutup gerbang saat melihat orang itu datang bawa senjata tajam. Bahkan dia berusaha menyerang. Beruntung nggak ada yang jadi korban," kata Cucu.

Kapolsek Buahbatu Kompol Rita Suwandi mengatakan, pria yang berupaya menerobos masuk ke lingkungan SMKN 7 Bandung itu bernama Kusnadkli (45), warga Jalan Rancacili RT 07/05, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung.

"Dari tangan Kusnadi, kami memgamankan barang bukti, gunting, palu, pisau, dan rantai. Beruntung tidak ada korban luka dalam peristiwa ini," kata Rita, Rabu (28/3/2018).

Dari hasil pemeriksaan, ujar Rita, pelaku Kusnadi mengidap gangguan jiwa. Kondisi kejiwaan pelaku ini dibenarkan oleh Udin (65), orang tua dari Kusnadi.

Selain itu dikuatkan pula oleh bukti surat-surat dari Poli Psikiatri RS Hasan Sadikin Bandung. "Pelaku masih berobat jalan. Dia berkeliaran setelah kabur dari rumah," ujar Rita.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6127 seconds (0.1#10.140)