Hendak Tawuran, Polisi Tangkap Pemuda Bawa Senjata Tajam

Kamis, 09 Desember 2021 - 15:49 WIB
loading...
Hendak Tawuran, Polisi Tangkap Pemuda Bawa Senjata Tajam
Dicky Syahrial (20), warga Kelurahan Sungai Kedukan, Kecamatan Rambutan, Banyuasin ditangkap anggota Polsek Plaju, Rabu (8/12/2021) malam, saat akan melakukan tawuran. SINDOnews/Dede
A A A
PALEMBANG - Dicky Syahrial (20), warga Kelurahan Sungai Kedukan, Kecamatan Rambutan, Banyuasin ditangkap anggota Polsek Plaju, Rabu (8/12/2021) malam, saat akan melakukan tawuran .

Kapolsek Plaju, Iptu Novel Siswandi Kurniawan mengatakan, pada saat melakukan patroli rutin, anggota melihat pemuda tersebut membuang senjata tajam (Sajam). Selanjutnya, pelaku diamankan karena membawa Sajam jenis pisau cap garpu bergagang kayu warna silver.

"Pelaku ditangkap saat sedang duduk nongkrong bersama teman-temannya di Jalan Kapten Robani Plaju saat anggota Reskrim sedang melakukan hunting giat Patroli," ujar Novel didampingi Kanit Reskrim Ipda Dimas Arbianto, Kamis (9/12/2021).

Novel menjelaskan, saat itu anggota Reskrim melihat sekumpulan anak-anak yang sedang nongkrong dengan gerak-gerik yang mencurigakan.

"Lalu dilakukan penggeledahan. Tersangka ini membuang sajam yang diselipkan didepan perut sebelah kanan ke jalan, namun terlihat anggota kita," jelas Novel.

Dari pengakuan pelaku, sajam tersebut digunakan untuk tawuran dengan pemuda kampung tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP). "Pengakuannya ingin tawuran, dan pisau sudah kita amankan bersama pelaku. Atas ulahnya tersangka dijerat dengan Pasal 2 ayat 1 UU Darurat No 12 Tahun 1951," pungkasnya. Baca: Viral! Aksi 3 Brimob Joget TikTok Pakai Senjata Laras Panjang di Papua.

Sementara itu, Dicky mengaku, jika pisau tersebut akan digunakannya untuk tawuran. Sebelum kejadian salah satu temannya menitipkan senjata tersebut kepadanya.

"Pisau itu milik teman saya yang nitip, saya yang pegang buat jaga-jaga. Rencananya malam itu mau tawuran di Talang Putri," jelasnya. Baca Juga: Halangi Aparat Bongkar Pagar di Waduk Lanbo, Emak-emak Nekat Bertelanjang Dada.

Dicky mengungkapkan, jika dirinya terpaksa membawa sajam tersebut lantaran ingin menjaga diri. "Pisau itu untuk jaga-jaga karena mau tawuran dengan anak OPI Jakabaring," ungkapnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1001 seconds (0.1#10.140)