Disambar Kereta Api, Tubuh Mbah Manem Hanyut di Sungai

Selasa, 13 Maret 2018 - 15:41 WIB
Disambar Kereta Api,...
Disambar Kereta Api, Tubuh Mbah Manem Hanyut di Sungai
A A A
GROBOGAN - Tubuh Manem (70) warga Desa Secang, RT 1/7 Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Jateng, langsung terlempar ke sungai setelah disambar kereta saat menyeberangi jembatan, tak jauh dari tempat tinggalnya. Peristiwa yang terjadi pada Senin 12 Maret 2018 itu pun seketika menggegerkan warga sekitar.

Warga berusaha melakukan pencarian dengan menyusuri sungai. Namun, pencarian belum membuah hasil hingga warga memutuskan meminta bantuan tim SAR.

"Saat kejadian, korban berjalan di rel kereta untuk menyeberang jembatan dari selatan menuju ke utara. Diperkirakan sebelum sampai ujung korban tersambar KA Kalijaga jurusan Solo - Semarang dan korban tercebur di sungai," ujar Koordinator Pos SAR Jepara, Whisnu, Selasa (13/3/2018).

Tim SAR gabungan kemudian melakukan pencarian dengan menyusuri sungai menggunakan perahu karet. Pencarian itu akhirnya membuahkan hasil, dan menemukan korban dalam kondisi tak bernyawa sekitar 20 kilometer dari lokasi kejadian.

"Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya jenazah korban dibawa ke rumah duka sembari menunggu proses pemakaman. Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan ditutup dan tim SAR gabungan kembali ke satuannya masing-masing," pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)