Letak Kurang Strategis, Pasar Ikan Indra Kencana bakal Direlokasi

Jum'at, 09 Maret 2018 - 14:42 WIB
Letak Kurang Strategis, Pasar Ikan Indra Kencana bakal Direlokasi
Letak Kurang Strategis, Pasar Ikan Indra Kencana bakal Direlokasi
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Nurhidayah bersama wakilnya Ahmadi Riansyah terus melakukan pembangunan dan melakukan banyak kebijakan dan terobosan baru untuk menyejahterakan rakyat. Kali ini terobosan baru tersebut adalah rencana relokasi Pasar Ikan Indra Kencana di Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan (Arsel).

Orang nomor satu di Kobar ini menyatakan lokasi Pasar Ikan Indra Kencana, letaknya tidak strategis. Karena berada di dalam yang jauh dari keramaian.

“Letaknya di dalam dengan jalan masuk yang sempit. Otomatis tidak banyak warga yang berbelanja di sini. Bangunan yang terbuat dari kayu juga sudah banyak yang rusak,” ujar Nurhidayah saat melakukan kunjungan di pasar dengan suami dan sejumlah kepala dinas, Jumat (9/3/2018) pagi.

Dia mengatakan, lokasi baru untuk merelokasi pasar masih dibicarakan dengan instansi terkait supaya ke depan mendapat tempat yang strategis.

“Masih kita carikan lokasinya. Tinggal menunggu waktu saja,” ungkap bupati perempuan pertama di Kalteng ini.

Sementara itu, Ijum, seorang penjual ikan di Pasar Ikan Indra Kencana mengaku senang jika nantinya pasar akan di pindah ke lokasi yang strategis dan ramai aktivitas masyarakat.

“Ya senang sekali kalau dipindah ke tempat yang baru dan lebih ramai. Kalau bisa yang pinggir jalan,” ujarnya sumringah.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8192 seconds (0.1#10.140)