Dodi Reza Janji Turun Tangan Soal Pembentukan Kabupaten Gelumbang

Sabtu, 03 Maret 2018 - 23:00 WIB
Dodi Reza Janji Turun Tangan Soal Pembentukan Kabupaten Gelumbang
Dodi Reza Janji Turun Tangan Soal Pembentukan Kabupaten Gelumbang
A A A
MUARA ENIM - Calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) nomor urut 4 Dodi Reza Alex Noerdin memastikan akan turun tangan untuk melakukan percepatan pemekaran Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumsel menjadi kabupaten baru. Janji itu diutarakan Dodi saat kampanye dialogis di Kecamatan Gelumbang, Sabtu (3/3/2018).

Menurut Dodi, Kecamatan Gelumbang memang sudah layak menjadi kabupaten, mengingat warga Gelumbang sendiri sudah sangat banyak.

"Pemekaran Gelumbang menjadi kabupaten sudah sangat tepat dilakukan. Kalau nanti prosesnya di pusat menemui kendala, saya akan turun tangan untuk mempercepat proses administrasi pemekaran tersebut," ujar Dodi.

Berbekal koneksi yang ada di pemerintah pusat dan legislatif, mantan anggota DPR RI dua periode tersebut, berkeyakinan bisa all out untuk memperjuangkan dan mempercepat proses pembentukan Kabupaten Gelumbang.

"Hubungan saya dengan legislatif dan pemerintah pusat tetap terjalin baik. Insya Allah pemekaran Gelumbang nantinya tidak menemukan kendala dan akan saya titipkan kepada rekan-rekan di pusat," tegasnya.

Diketahui, Dodi juga merupakan salah satu aktor yang turut memperjuangkan pemekaran Kabupaten Muratara, beberapa tahun silam.

"Kalau untuk masyarakat Sumsel saya akan all out berjuang di pusat. Pemekaran Muratara waktu itu sempat alot, tetapi alhamdulillah akhirnya bisa terealisasi," kata Dewan Pembina GP Ansor Sumsel itu.

Ketua Presidium Pemekaran Gelumbang Rami Kodim menuturkan, pihaknya berharap jika kelak pemekaran Gelumbang menjadi kabupaten sudah disahkan, Dodi Reza Alex Noerdin bisa turut meresmikan kabupaten baru tersebut.

"Kalau sudah resmi jadi kabupaten, kami warga Gelumbang berharap Pak Dodi nantinya yang meresmikan Kabupaten Gelumbang dan Pak Dodi terpilih menjadi Gubernur Sumsel periode 2018-2023."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6271 seconds (0.1#10.140)