Ribuan Perempuan Kerudung Ungu Bertekad Menangkan Sudirman-Ida

Kamis, 01 Februari 2018 - 01:17 WIB
Ribuan Perempuan Kerudung Ungu Bertekad Menangkan Sudirman-Ida
Ribuan Perempuan Kerudung Ungu Bertekad Menangkan Sudirman-Ida
A A A
PEKALONGAN - Ribuan perempuan berkerudung ungu menyatakan dukungannya kepada pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah dalam laga Pilgub Jateng 2018. Apalagi, pasangan ini juga berjanji akan membawa Pekalongan menjadi sentra batik di tingkat dunia.

"Batik itu sebagai budaya bangsa. Jadi jangan hanya jadi sentra nasional saja, tapi sentra dunia," jelasnya saat menghadiri konsolidasi Perempuan Bangsa Kabupaten Pekalongan, di Gedung Pertemuan Umum (GPU), Pekalongan, Rabu (28/1/2018).

Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah itu menegaskan, provinsi ini membutuhkan sosok pemimpin yang berani mengambil risiko, demi memajukan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, pemimpin juga harus mampu menumbuhkan optimisme masyarakat.

"Tentu optimisme menjadi lebih sejahtera. Saya dan Pak Sudirman memang sudah berniat ikhlas bangun Jawa Tengah. Memang dibutuhkan pemimpin yang berani untuk membawa Jawa Tengah lebih baik," ujarnya.

Mendengar paparan mantan Ketua Umum Fatayat itu, ratusan Perempuan Bangsa berkomitmen memenangkan pasangan nomor urut 2 Pilgub Jateng tersebut.

Perempuan-perempuan dengan ciri khas kerudung ungu dan putih itu akan melakukan konsolidasi hingga bawah untuk menggalang suara. "Kita siapkan APBD yang properempuan, propesantren, dan prowong cilik. Wong cilik ini juga termasuk petani dan nelayan," bebernya.

Sementara itu, Sekretaris DPW PKB Jawa Tengah Sukirman, menegaskan, Ida Fauziyah merupakan sosok yang mumpuni. "Komitmen maupun kualitas beliau sudah teruji, baik di organisasi kemasyarakatan maupun parlemen," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7975 seconds (0.1#10.140)