Heboh, Warga Merangin Temukan Bunga Bangkai

Jum'at, 23 Februari 2018 - 15:18 WIB
Heboh, Warga Merangin Temukan Bunga Bangkai
Heboh, Warga Merangin Temukan Bunga Bangkai
A A A
MERANGIN - Warga Desa Lantak Seribu Kecamatan Renah Pamenang Kabupaten Merangin, Jambi tiba-tiba heboh dengan penemuan bunga raflesia atau bunga bangkai di belakang rumah milik Doyok, warga RT 20 Desa Lantak Seribu.

Awalnya, Doyok terkejut saat tengah berada di pekarangan rumahnya, tiba-tiba mencium bau tidak sedap. Namun saat dicari ternyata ada bunga yang belum pernah dilihatnya.

"Sekitar pukul 17.00 WIB saya lagi berada di pekarangan. Tiba-tiba mencium bau tidak sedap, ternyata ada bunga yang tumbuh," jelasnya.

Dengan ditemukannya bunga bangkai membuat banyak warga berdatangan untuk melihatnya. "Banyak yang penasaran, jadi warga banyak datang melihat ke sini," bebernya.

Sementara itu, Mat Coro, Ketua RT 20 Desa Lantak Seribu mengaku sangat terkejut karena bunga raflesia tumbuh di pekarangan warganya. Kata dia, bunga ini cukup langka karena biasanya tumbuh pada dataran tinggi yang berhawa sejuk.

"Baru pertama kali tumbuh di dusun kami. Padahal di sini dataran rendah dan ini akan kami jaga. Sebab masih mekar terus bunganya," tegasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4262 seconds (0.1#10.140)