Spesialis Pembobol Rumah Kosong dan Curanmor Ditembak Polisi

Rabu, 21 Februari 2018 - 16:40 WIB
Spesialis Pembobol Rumah Kosong dan Curanmor Ditembak Polisi
Spesialis Pembobol Rumah Kosong dan Curanmor Ditembak Polisi
A A A
BANDUNG - Rizkaart dan Mulyadi, dua bandit spesialis pembobol rumah kosong (rumsong) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ditembak anggota Unit Reskrim Polsek Lengkong saat keduanya tengah beraksi membobol rumah kosong dan menggasak sejumlah barang berharga di rumah tersebut.

Dua penjahat itu dibekuk polisi pada Minggu 18 Februari 2018 di wilayah Lengkong, Kota Bandung. Mulyadi dan Rizkaart tertangkap tangan kemudian dikepung warga dan petugas kepolisian.

"Saat akan diamankan oleh anggota, mereka (Rizkaart dan Mulyadi)ini melawan memggunakan senjata tajam. Karena membahayakan petugas dan masyakarat, akhirnya pelaku ditindak tegas, keras, dan terukur. Kakinya ditembak," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo didampingi Kasatreskrim AKBP M Yoris Maulana dan Kapolsek Lengkong Kompol Ari Purwanto saat ekspos kasus di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Rabu (21/2/2018).

Selain menangkap dua tersangka, polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti hasil curian, berupa barang elektronik, dua motor. Hendro mengemukakan, kedua pelaku merupakan residivis yang sering berurusan dengan kepolisian.

Pelaku Rizkaart pernah ditahan di Polsek Astana Anyar pada 2014 lalu, terkait kasus pengeroyokan. “Pelaku Mulyadi, juga pernah ditangkap pada 2014 di Polsek Lengkong, terkait kasus pencurian dengan vonis empat tahun penjara," tutur Hendro.

Saat ini, Unit Reskrim Polsek Lengkong tengah memburu satu pelaku lain yang merupakan satu komplotan dengan kedua pelaku. "Kedua pelaku Pasal 363 KHUPidana, dengan ancaman pidana di atas lima tahun penjara," ungkap Kapolres.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9506 seconds (0.1#10.140)