Sidomuncul Gandeng Klub Sepak Bola Selamatkan Citarum

Senin, 19 Februari 2018 - 16:42 WIB
Sidomuncul Gandeng Klub...
Sidomuncul Gandeng Klub Sepak Bola Selamatkan Citarum
A A A
JAKARTA - Memasuki pertandingan Liga Indonesia tahun 2018, Kuku Bima Energi-Sido Muncul gandeng sejumlah klub sepak bola untuk menyelamatkan Citarum.

Kuku Bima Energi-Sido Muncul akan berpartisipasi kepada lima klub sepak bola di Indonesia yakni Persija, PSIS, PSM, Sriwijaya dan Bali United. Selama pertandingan musim 2018, logo Kuku Bima Energi akan menghiasi Jersey kelima klub sepak bola ini.

Temu sponsor dengan kelima klub sepak bola itu digelar di Pondok Indah Golf Course, Senin (19/2/2018). Selain temu sponsor, Sido Muncul akan memaparkan rencana pembuatan iklan Kuku Bima Energi dengan versi "Ayo Selamatkan Citarum" sebagai sumbangan ke masyarakat Bandung, yang isinya mengingatkan agar tidak membuang sampah sembarangan.

Hadir pada kesempatan itu para official dan beberapa pemain. Di antaranya Beto Gonzalves dan Hamka Hamzah dari Sriwijaya, Marko Simic dan Maman Abdurahman dari Persija, Haudi Abdillah dan Gilang Ginarsa dari PSIS, Hasim Kipuw dan Reva Adi Utama dari PSM dan Miftahul Hamdi, Yandi Munawar, dan Demerson dari Bali United.

Selain itu hadir Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo dan Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat.

Kegiatan temu sponsor ini diawali dengan acara Jersey Dancer, dilanjutkan dengan penandatanganan bola dari para pemain yang hadir. Kemudian pemaparan Sido Muncul mengenai rencana dibuatnya iklan "Ayo Selamatkan Citarum"

Tujuan iklan ini untuk menyadarkan dan mengedukasi masyarakat agar memperhatikan lingkungan khususnya Sungai Citarum yang panjang aliranya mencapai 300 kilometer.

Keadaan Sungai Citarum saat ini tercemar oleh berbagai limbah yaitu limbah rumah tangga, limbah industri dari berbagai pabrik yang tidak menggunakan IPAL membuat warna air sungai menjadi coklat kehitaman, limbah peternakan dan perikanan.

Di sisi lain, sungai itu dinilai memiliki fungsi yang sangat vital dan bermanfaat untuk masyarakat. Salah satunya dapat menjadi sumber air minum bagi masyarakat dalam jangka panjang.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat berharap iklan ini bisa mengingatkan masyarakat untuk menjaga kelestarian sungai citarum. Mengenai partisipasi Sido Muncul kepada lima klub sepak bola itu, kata Irwan, merupakan bentuk dukungan Sido Muncul kepada persepakbolaan di Indonesia.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.8990 seconds (0.1#10.140)