Kampanye Pertama, Sudirman Said Sambangi Korban Banjir di Tegal

Kamis, 15 Februari 2018 - 15:41 WIB
Kampanye Pertama, Sudirman Said Sambangi Korban Banjir di Tegal
Kampanye Pertama, Sudirman Said Sambangi Korban Banjir di Tegal
A A A
TEGAL - Hari pertama kampanye, calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said memilih mengunjungi korban banjir di Dukuhturi, Kecamatan Margadana, Kota Tegal. Dia berharap penanganan bencana banjir bisa diselesaikan dengan baik, yakni dengan penanganan dari hulu ke hilir.

“Membicarakan banjir tidak terlepas dari berbagai faktor, salah satunya alam. Namun, perlu untuk melakukan langkah antisipasi dengan penanganan secara menyeluruh dari hulu ke hilir,” kata Pak Dirman, sapaan akrab Sudirman Said, Kamis (15/2/2018).
Kampanye Pertama, Sudirman Said Sambangi Korban Banjir di Tegal

Dalam kesempatan tersebut, Sudirman mengunjungi rumah-rumah warga yang terdampak banjir, posko relawan, tempat penampungan pengungsi, juga dapur umum. Pak Dirman sempat berdialog dan membantu ibu-ibu memasak di dapur umum. Warga terlihat antusias menyambut kedatangan cagub nomor urut 2 yang didukung oleh Gerindra, PAN, PKS, dan PKB ini.

Sekadar diketahui, banjir di Kecamatan Margadana, Kota Tegal, terjadi sejak akhir pekan lalu. Meski demikian, hingga saat ini banjir masih menggenangi permukiman warga di dua kelurahan di Kecamatan Margadana. Di wilayah itu ketinggian air berkisar antara 5-30 centimeter.

Wilayah yang tergenang air di antaranya Kelurahan Sumurpanggang meliputi RT 1-9 di RW 1 dan RT 1-5 RW 5. Kemudian di wilayah Kelurahan Krandon air juga masih menggenangi jalanan di wilayah RT1-6 RW 4. Genangan air akibat hujan lebat yang melanda wilayah Kota Tegal, Minggu 11 Februari 2018, pukul 04.00 WIB. Ada beberapa titik ketinggian airnya mencapai hampir 40 centimeter.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6851 seconds (0.1#10.140)