Terduga Pembunuh Bendahara Dinas Pendidikan di Nias Menyerahkan Diri

Jum'at, 09 Februari 2018 - 17:37 WIB
Terduga Pembunuh Bendahara Dinas Pendidikan di Nias Menyerahkan Diri
Terduga Pembunuh Bendahara Dinas Pendidikan di Nias Menyerahkan Diri
A A A
GUNUNGSITOLI - YZ, terduga pelaku pembunuhan dan perampokan uang sebesar Rp533 juta dengan korban Amirudin Gulo, bendahara di UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, akhirnya menyerahkan diri ke Polres Nias, Jumat (9/2/2018) dini hari.

Penyidik Satreskrim Polres Nias secara maraton terus memeriksa YZ. "Memang benar tadi sekitar pukul 01.00 WIB keluarga menyerahkan terduga pelaku di Polres Nias," ungkap Kapolsek Hiliduho AKP Desman Rahmat Jaya Hia, Jumat (9/2/2018).

Kapolsek menuturkan, sebelum meninggal dunia korban sempat memberitahukan nama pelaku penganiayaan dan juga sejumlah uang yang dirampas pelaku.

"Untuk informasi uang yang diambil oleh terduga pelaku masih tahap penyelidikan karena saat diantar oleh keluarganya tidak ada barang bukti berupa uang hasil rampokan," jelasnya

Untuk sementara, di lokasi kejadian petugas mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor dan satu bilah pisau. Saat ini petugas sedang melakukan pemeriksaan kepada terduga pelaku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Diberitakan sebelumnya, Amirudin Gulo, seorang PNS yang bertugas sebagai bendahara di UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, ditemukan bersimbah darah dengan kondisi leher kena tusuk, Selasa (6/2/2018).

Amirudin Gulo yang tewas dengan kondisi mengalami luka tusuk di bagian leher, diduga merupakan korban perampokan. Korban sebelumnya ditemukan warga di tengah jalan dengan kondisi kritis dan saat dibawa ke Puskesmas Hiliduho, nyawa korban tidak dapat diselamatkan. (Baca Juga: Bendahara Dinas Pendidikan di Nias Diduga Dibunuh Perampok(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7162 seconds (0.1#10.140)