Pilgub NTT, PDI Perjuangan Gagas Segitiga Koneksitas Kupang, Dili, dan Darwin

Jum'at, 09 Februari 2018 - 10:15 WIB
Pilgub NTT, PDI Perjuangan Gagas Segitiga Koneksitas Kupang, Dili, dan Darwin
Pilgub NTT, PDI Perjuangan Gagas Segitiga Koneksitas Kupang, Dili, dan Darwin
A A A
KUPANG - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) secara geopolitik dinilai penting dan strategis bagi PDI Perjuangan. Sebab, di wilayah tersebut berbatasan langsung dengan dua Negara, yaitu Australia dan Timor Leste.

“NTT yang berbatasan langsung dengan dua negara merupakan salah satu halaman depan NKRI. Wilayah tersebut sangat penting dan strategis, karena itulah PDI Perjuangan akan all out memenangkan pilgub di wilayah tersebut,” kata Hasto, Jumat (9/2/2018).

Guna mendorong kemajuan NTT dengan seluruh potensi pertanian dan kelautan, maka PDI Perjuangan akan terus mendorong kerja sama strategis antara Kupang, Deli, dan Darwin. Langkah konsolidasi pemenangan pun terus dilakukan oleh DPP Partai yang dipimpin oleh DR Andreas Hugo Pairera dan Hasto Kristiyanto secara simultan mulai 9 sampai 11 Februari 2018.

"Segitiga koneksitas tersebut akan menjadikan NTT sebagai poros pengembangan kerja sama tiga negara bertetangga tersebut. Hal inilah yang juga menjadi skala prioritas program Marianus Sae-Emilia J Nomleni,” tutur Hasto

Hasto menambahkan, apa yang sudah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan membangun banyak bendungan dan embung serta tol laut di wilayah yang di masa orde baru telantar tersebut akan segera mengubah wajah NTT. “Pak Jokowi secara progresif telah meletakan perubahan fundamental bagi NTT. PDI Perjuangan mengapresiasi kepemimpinan Pak Jokowi atas implementasi pembangunan dari pinggiran tersebut,” pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7081 seconds (0.1#10.140)