RSUD Sultan Imanuddin Terbaik se-Kalteng, Bupati Kobar Ucapkan Selamat

Kamis, 08 Februari 2018 - 11:37 WIB
RSUD Sultan Imanuddin Terbaik se-Kalteng, Bupati Kobar Ucapkan Selamat
RSUD Sultan Imanuddin Terbaik se-Kalteng, Bupati Kobar Ucapkan Selamat
A A A
PANGKALAN BUN - RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah menggelar syukuran setelah lulus Akreditasi Tingkat Paripurna. Dari 13 rumah sakit yang berada di Provinsi Kalteng, hanya RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun yang berhasil meraih akreditasi tingkat paripurna.

"Kita terbaik se Kalteng, Bu Bupati," ujar Plt Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Ahmad Faozan saat memberikan sambutan dalam acara syukuran, di halaman rumah sakit, Kamis (8/2/2018).

Menurut dia, penilaian dilakukan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) ini dikeluarkan dalam bentuk surat keputusan tertanggal 21 November 2017.

Faozan mengatakan, adanya akreditasi yang dikeluarkan oleh KARS ini merupakan pengakuan pemerintah bahwa manajemen rumah sakit telah sesuai dan memenuhi standar pelayanan yang telah ditetapkan.

"Akreditasi merupakan proses. Jadi perbaikan dan peningkatan mutu layanan selalu kita lakukan.Ia melanjutkan, beberapa hal yang akan menjadi target perbaikan, antara lain adalah kurangnya sumber daya manusia (SDM) yang melayani di rumah sakit. Kendala selama ini bahwa jumlah SDM yang kurang, apalagi sesuai dengan standar RS kelas B. Untuk itulah kita akan mengajukan penambahan tenaga ASN," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Kobar Nurhidayah mengapresiasi atas apa yang diraih RSUD Sultan Imanuddin. Setelah lulus Akreditasi Tingkat Paripurna dan menjadi rumah sakit terbaik se-Kalteng, diharapkan pelayanan terus ditingkatkan.

"Ini harus dipertahankan dan dijadikan sebagai pemacu untuk lebih baik lagi ke depan. Selamat buat RSUD Sultan Imanuddin," ujar bupati saat memberikan sambutan.

Dia melanjutkan, setelah perjuangan rumah sakit selama empat tahun, akhirnya mendapat predikat bintang lima dan terbaik se-Kalteng. "Saya ingatkan pelayanan harus terus ditingkatkan, apalagi sekarang rumah sakit sudah tipe B. Untuk sarana dan prasarana nanti harus ditambah dengan anggaran yang sudah ada."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6139 seconds (0.1#10.140)