Potret Tiga Isu Besar, Deddy Mizwar Paparkan Konsep Pembangunan di Jabar

Senin, 05 Februari 2018 - 21:33 WIB
Potret Tiga Isu Besar, Deddy Mizwar Paparkan Konsep Pembangunan di Jabar
Potret Tiga Isu Besar, Deddy Mizwar Paparkan Konsep Pembangunan di Jabar
A A A
BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar memotret tiga isu besar di Jabar. Tiga isu besar tersebut akan menjadi acuannya dalam pelaksanaan program-program pembangunan di Jabar.

Ketiga isu besar tersebut, yakni sumber daya manusia (SDM), tata ruang, dan pemerintahan. Deddy yakin, penuntasan tiga isu besar tersebut dapat menjadi solusi dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi warga Jabar.

"Ada tiga isu besar yang kita potret. Pertama, manusianya, kedua terkait fisik yakni tata ruang, dan ketiga soal pemerintahan, yakni reformasi birokrasi," sebut Deddy dalam acara Diskusi Ringan Bersama Kang Demiz yang digelar Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Jabar di Kantor IJTI Jabar, Jalan Bekatonik No 25, Kota Bandung, Senin (5/1/2018).

Bakal calon gubernur Jabar yang akan maju di Pilgub Jabar 2018 itu memaparkan, dalam pembangunan SDM, warga Jabar masih dihadapkan pada persoalan kemiskinan, pengangguran, pendidikan, hingga kesehatan.

Menurut Deddy, berdasarkan data terbaru yang dikantonginya, tingkat kemiskinan di provinsi berpenduduk lebih dari 47 juta jiwa ini terbilang lebih baik dibandingkan provinsi lain di Pulau Jawa, bahkan nasional, yakni 7,83%. "Sementara angka pengangguran mencapai 8,89% dan ini berkaitan dengan pendidikan," katanya.

Sementara itu, Ketua IJTI Jabar Iman Nurdin mengatakan, pihaknya sengaja mengundang Deddy Mizwar dalam Diskusi Ringan tersebut. Menurut dia, penjelasan yang diungkapkan langsung Deddy Mizwar sebagai narasumber diharapkan memberi pengetahuan lebih dalam terkait program pembangunan di Jabar. "Acara ini merupakan bentuk tanggung jawab kami. Kami mengharapkan informasi lebih dalam kemudian membahasnya," katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7311 seconds (0.1#10.140)
pixels