Pangdam IV/Diponegoro Berharap Tak Ada Gesekan selama Tahapan Pilkada Jateng

Jum'at, 26 Januari 2018 - 23:16 WIB
Pangdam IV/Diponegoro Berharap Tak Ada Gesekan selama Tahapan Pilkada Jateng
Pangdam IV/Diponegoro Berharap Tak Ada Gesekan selama Tahapan Pilkada Jateng
A A A
SEMARANG - Sejumlah kalangan memprediksi pelaksanaan Pilkada Jawa Tengah bakal berlangsung damai. Namun, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto meminta masyarakat untuk tetap menjaga suasana kondusif di lingkungannya masing-masing selama tahapan pilkada.

"Tahun ini adalah tahun politik. Walaupun pilkada di Jateng diprediksi damai, saya berharap selama pilkada tidak ada gesekan. Dan saya yakin akan berlangsung kondusif dan lancar, karena masyarakat Jateng sangat toleran dan baik," kata Wuryanto kepada wartawan, seusai menghadiri acara Natal Bersama Prajurit dan PNS TNI Kodam IV Diponegoro di Balai Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (26/1/2018).

Pangdam juga meminta semua kalangan masyarakat untuk saling mengingatkan agar tidak mudah terprovokasi dengan informasi ataupun isu-isu yang dapat memecah belah. "Karena itu masyarakat harus lebih hati-hati dalam penggunaan medsos, terutama yang bernada kritik, hujatan, kebencian. Hal itu bisa memecah belah," tegasnya.

Menurutnya, pelaksanaan pilkada tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Sehingga pihaknya menaruh perhatian ekstra terhadap pilkada di Jateng. Pangdam berharap suasana Pilgub DKI Jakarta 2017 tak 'menular' ke Jawa Tengah.

"Jangan korbankan Indonesia yang besar ini dengan perbedaan pilihan kepala daerah dan pandangan-pandangan terhadap hal-hal yang kecil," kata mantan Kadispenad ini.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0871 seconds (0.1#10.140)