Awas, Truk Overload Melintas di Tol Tangerang-Merak Bakal Ditilang

Kamis, 25 Januari 2018 - 13:58 WIB
Awas, Truk Overload Melintas di Tol Tangerang-Merak Bakal Ditilang
Awas, Truk Overload Melintas di Tol Tangerang-Merak Bakal Ditilang
A A A
SERANG - Truk angkutan barang dengan muatan berlebih atau overload yang akan melintas di ruas Tol Tangerang Merak akan ditindak tegas berupa sanksi tilang. Tindakan tersebut dilakukan sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 134 Tahun 2015.

Direktur Teknik dan Operasi PT Marga Mandalasakti Sunarto Satrowiyoto mengatakan, kendaraan overload dengan beban yang begitu berat cenderung berjalan pelan sehingga mengakibatkan beban yang ditangggung bertumpu ke jalan. "Akibatnya jalan tidak sesuai umurnya dan cepat rusak,” kata Sunarto, Kamis (25/1/2018).

Dia mengungkapkan, selain merusak jalan kendaraan dengan muatan berlebih memiliki kecepatan rendah, dan tentunya berpotensi terjadinya kecelakaan seperti tabrak belakang.

Untuk memberikan efek jera, pihaknya bersama Korlantas Polri, Kepolisian Militer, Kejaksaan dan Pengadilan membentuk tim gabungan guna menindak para supil nakal.

Tim gabungan menggunakan alat timbang portable untuk menimbang kendaraan di rest area Tol Tangerang-Merak di KM 68 arah Merak dan KM 68 arah Jakarta.

"Tujuan dari operasi, untuk meningkatkan keselamatan, keamanan, kenyamanan, serta ketertiban pada angkutan barang yang biasa melakukan pelanggaran muatan berlebih," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3008 seconds (0.1#10.140)