Anjing Kintamani Diterjunkan Cari Kakek yang Hilang di Kebun Sawit

Rabu, 24 Januari 2018 - 20:26 WIB
Anjing Kintamani Diterjunkan Cari Kakek yang Hilang di Kebun Sawit
Anjing Kintamani Diterjunkan Cari Kakek yang Hilang di Kebun Sawit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Berbagai cara dilakukan untuk mencari keberadaan kakek Rusli (60) , warga Kelurahan Mendawai Seberang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng yang hilang sejak Rabu (17/2/2018) lalu.

Siang tadi seekor anjing Kintamani Bali jantan berumur 12 tahun milik Joko Lelono warga Desa Pasir Panjang diterjunkan untuk mengendus keberadaan Rusli.

Berbekal baju dan celana korban yang ditinggal di gubuk sekitar kebun, anjing mungil ini terus mengendus ke sejumlah lokasi dan diikuti sejumlah tim SAR dan sang pemilik anjing.

"Anjing saya ini jenis Kintamani Bali, sudah saya rawat sejak kecil dan punya kemampuan mendeteksi mayat dan lainnya. Saya ikut berempati saja karena sudah 8 hari belum juga ditemukan," ujar pemilik anjing, Joko Lelono saat mengikuti anjingnya yang terus berjalan dan mengendus ke sejumlah lokasi, Rabu (24/1/2018).

Sejauh ini belum ada jejak sama sekali keberadaan sang kakek malang ini. Menurut adik sang kakek, Amri yang turut melakukan pencarian, sejak Rabu (17/1/2018) kakaknya, Rusli pukul 09.00 WIB pamit ke kebun sawitnya di Kelurahan Mendawai, namun hingga sore hari dan sampai Kamis (18/1/2018) tam kunjung pulang ke rumah.

"Setelah keluarga mengecek ke kebun, ditemukan bekal makanan yang belum termakan di dalam pondok dan ditemukan 2 buah sawit yang sempat diambil korban, kemudian di bawah pohon sawit ditemukan dodos (alat pemanen sawit. Di pinggir sungai juga ditemukan perahu yang digunakan korban," ujar Amri kepada sejumlah wartawan saat pencarian hari ini.

Pihak keluarga sudah pasrah apa pun yang menimpa kakek Rusli. "Jika memang sudah meninggal kita berharap ditemukan jenazahnya. Semoga Allah memberi petunjuk, karena sudah 8 hari belum ditemukan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6748 seconds (0.1#10.140)