Berharap Pembangunan Jembatan Pengujan Selesai Tepat Waktu

Jum'at, 19 Januari 2018 - 09:28 WIB
Berharap Pembangunan Jembatan Pengujan Selesai Tepat Waktu
Berharap Pembangunan Jembatan Pengujan Selesai Tepat Waktu
A A A
BANDAR SERI BENTAN - Warga Desa Pengujan Kecematan Teluk Bintan berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan menyelesaikan pembangunan Jembatan Pengujan tepat waktu, akhir tahun ini.

Ruyah (50), warga Dusun II Desa Pengujan, mengatakan, ia sekeluarga telah menunggu dibangunnya jembatan Pengujan selama 28 tahun, terhitung sejak tahun 1990.

"Kita berharap impian sejak 1990 ini tercapai tahun ini," kata Ruyah, di hadapan Bupati Bintan Apri Sujadi saat meninjau progres pembangunannya, Kamis (18/1/2018).

Warga lainnya, Martin mengatakan, selama puluhan tahun masyarakat Desa Pengujan yang berpenduduk kurang lebih 300 KK hanya mengandalkan transportasi kapal ponton pokcai (rakit yang terbuat dari kayu dengan ruas panjang 18 dan lebar 6 meter beratap aluminium) untuk menyeberangi laut Selat Bintan dari Dusun I menuju Dusun II, Desa Pengujan.

"Selama ini kami harus menunggu pokcai untuk menyeberang, pergi ke sekolah, ke pasar bahkan pergi berobat di malam hari harus menunggu pokcai. Mudah-mudahan jembatan ini selesai tepat waktu, agar kami mudah ke mana-mana," ujar Martin.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, pembangunan Jembatan Pengujan tahap 2 tahun ini merupakan salah satu prioritas pembangunan Pemkab Bintan, setelah pada Tahun 2017 yang lalu Pemkab Bintan telah menyelesaikan pembangunan tahap 1 dengan panjang 120 meter, dengan anggaran Rp6 miliar.

Dalam kunjungan silaturahmi dan peninjauan pembangunan tersebut, Apri juga didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Deby Apri Sujadi, Wakil Ketua DPRD Agus Wibowo, anggota DPRD Zulkifli, serta Jajaran OPD. Ia juga menyerahkan 450 paket sembako serta bantuan pembelian kompang untuk majelis taklim.

"Hari ini kami meninjau sejumlah pembangunan di Desa Pengujan, salah satunya realisasi Jembatan Pengujan Tahap 1. Selain itu, kami juga mendengarkan beberapa aspirasi masyarakat terkait penyempurnaan program-program Pemerintah Daerah agar tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bintan Juni Rianto mengatakan, pembangunan Jembatan Pengujan merupakan salah satu proyeksi pembangunan di bawah kendali Dinas PUPR Kabupaten Bintan untuk Tahun 2018.

"Kita ada beberapa proyeksi pembangunan di tahun 2018 , salah satunya menyelesaikan pembangunan Jembatan Pengujan di tahap kedua sebesar Rp8 miliar."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6328 seconds (0.1#10.140)