Speed Boat Dihantam Ombak di Banyuasin, 2 Tewas, 11 Orang Masih Dicari

Kamis, 04 Januari 2018 - 09:53 WIB
Speed Boat Dihantam Ombak di Banyuasin, 2 Tewas, 11 Orang Masih Dicari
Speed Boat Dihantam Ombak di Banyuasin, 2 Tewas, 11 Orang Masih Dicari
A A A
BANYUASIN - Gelombang tinggi dan cuaca buruk di perairan Tanjung Sere, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, mengakibatkan speed boat yang mengangkut 55 orang, patah dan tenggelam.

Peristiwa tersebut terjadi Rabu (3/1/2018) pukul 18.00 WIB. Dari laporan Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polda Sumsel, ada dua orang korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia serta 11 orang lainnya masih dalam proses pencarian.

"Terjadi laka air di Perairan Tanjung Sere Bagan 13 Banyuasin, mengakibatkan dua penumpang Speed Boat 'Awet Muda' meninggal dunia, 11 orang belum ditemukan," ujar Direktur Polairud Polda Sumsel Kombes Pol Robinson DP Siregar.

Peristiwa itu terjadi pada saat Speed Boat Awet Muda yang dinakhodai oleh Adi, warga Karang Agung, Musi Banyuasin, berangkat dari daerah Primer 2 Karang Agung Musi Banyuasin dengan tujuan Kota Palembang.

Setibanya di perairan Tanjung Sere, speed boat dihantam ombak, mengakibatkan haluan speed boat patah dan langsung tenggelam. "Anggota sudah mendatangi tempat kejadian perkara dan melakukan evakuasi serta menolong korban. Korban yang meninggal dunia dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang," lanjut Robinson.

Sementara itu, Kepala Pangkalan Sandar Simpang PU Polairud Polda Sumsel S Hutabarat mengatakan hingga Kamis (4/1/2018) 11 orang penumpang yang belum ditemukan saat kejadian masih dalam proses pencarian hingga saat ini. "Belum (ditemukan), lagi pencarian," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6526 seconds (0.1#10.140)