Sudirman Said Umumkan Cawagub Siang Nanti

Selasa, 02 Januari 2018 - 08:28 WIB
Sudirman Said Umumkan Cawagub Siang Nanti
Sudirman Said Umumkan Cawagub Siang Nanti
A A A
SEMARANG - Bakal Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah Sudirman Said bakal mengumumkan bakal calon wakil gubernurnya, Selasa (2/1/2018) siang ini. Rencananya, pengumuman cawagub pendamping Sudirman Said di Pilgub Jateng 2018 akan dilangsungkan dalam jumpa pers yang digelar di Hotel Ambhara, Blok M, Jakarta Selatan, pukul 11.30 WIB.

Di sela liburan mengunjungi sejumlah tempat wisata religi di Kota Semarang, pria yang akrab disapa Pak Dirman itu menjanjikan bahwa dirinya akan mengumumkan cawagub pendampingnya pada pekan pertama Januari 2018.

"Deadline pendaftaran pasangan calon ke KPU kan tanggal 8 Januari. Targetnya sebelum waktu pendaftaran, mudah-mudahan mudah-mudahan minggu pertama Januari sudah bisa kita tuntaskan," ucap Pak Dirman di Semarang, Minggu (31/12/2017).

Kini, mantan menteri ESDM ini membuktikan janjinya akan mengumumkan wakilnya siang nanti. Dalam kesempatan di Semarang, Pak Dirman sempat menyebut dua nama yang dipertimbangkan menjadi pendampingnya. Kedua nama tersebut adalah mantan Wagub Jateng Rustriningsih dan Ketua DPW PKB Jateng Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf.

"Keduanya masih dipertimbangkan untuk menjadi calon wakil gubernur mendampingi saya. Tentu masih dilihat semuanya baik Bu Rustriningsih maupun Gus Yusuf," ungkap Sudirman saat melakukan safari kegiatan di Brebes, Jumat (22/12/2017).

Rustriningsih yang mantan Wagub Jateng periode sebelumnya merupakan kader PDIP mempunyai basis massa yang cukup kuat di wilayah Jawa Tengah. Sedangkan Gus Yusuf adalah pengasuh Ponpes API Tegalrejo Magelang. Dia juga merupakan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang cukup disegani di kalangan nahdliyin.

Selain dua nama tersebut, terdapat nama purnawirawan militer yang masuk nominasi calon wakil gubernur pendampingnya. Namun, vagub yang diusung Partai Gerindra, PKS, dan PAN ini tak menyebut identitas purnawirawan itu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3624 seconds (0.1#10.140)