3 Remaja Tenggelam di Pantai Trikora, 2 Selamat dan 1 Kritis

Senin, 01 Januari 2018 - 07:26 WIB
3 Remaja Tenggelam di Pantai Trikora, 2 Selamat dan 1 Kritis
3 Remaja Tenggelam di Pantai Trikora, 2 Selamat dan 1 Kritis
A A A
GUNUNG KIJANG - Tiga remaja berusia antara 16 hingga 17 tahun tenggelam di pantai Resort Serumpun Padi Mas, Trikora, Kecamatan Gunung Kijang, Minggu (31/12/2017).

Ketiga remaja tersebut, Sutra Dwi Pangga (17), beralamat di Batu 11 jalan Ganet kota Tanjungpinang. Lalu Yufirman (17), Kijang, Bintan Timur, dan Angil Surya Laksmana (16) juga beralamat di kijang, Bintan Timur.

Sebelum tenggelam, ketiga korban datang dengan 8 temannya. Begitu sampai di pantai Trikora, Sutra langsung nyebur ke laut untuk berenang. Tak lama berselang Sutra, terlihat lemas, dikarenakan terbawa arus gelombang besar.

Melihat Sutra lemas terbawa gelombang laut, dua orang temannya bernama Angil dan Yufirman, langsung berenang, hendak menolong Sutra. Tetapi saat dua orang teman tersebut datang untuk menyelamatkan, Sutra malah meronta, karena kram. Sehingga Angil dan Yufriman terbawa arus kuat.

Melihat kondisi tersebut, Tim Siaga Bencana (Tagana) Pemkab Bintan yang berjaga di pantai, bersama anggota Polri turun ke laut menyelamatkan ketiganya.

Mereka (korban) berhasil diselamatkan, namun salah satu dari ketiganya yakni Yufirman, kondisinya kritis dan banyak memuntahkan air laut.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang mengatakan, ketiga korban tenggelam di Trikora berhasil diselamatkan berkat kesigapan petugas. "Beruntung, anggota kita, Tagana, warga dan pihak lainnya cepat mengambil tindakan, sehingga korban segera terselamatkan," kata Boy.

Boy menghimbau kepada seluruh masyatakat, yang berkunjung ke pantai-pantai. Untuk berhati-hati saat berenang, karena saat ini angin masih kencang dan ombak tinggi. "Sebaiknya jangan berenang di laut, karena membahayakan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5693 seconds (0.1#10.140)