Jalan Menuju Destinasi Candi Muara Takus Ambles, Lalu Lintas Terhambat

Senin, 25 Desember 2017 - 21:56 WIB
Jalan Menuju Destinasi Candi Muara Takus Ambles, Lalu Lintas Terhambat
Jalan Menuju Destinasi Candi Muara Takus Ambles, Lalu Lintas Terhambat
A A A
PEKANBARU - Musibah jalan ambles terjadi di Desa Binamang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau. Jalan yang ambrol ini merupakan akses menuju tempat destinasi Candi Muara Takus.

Akibatnya, lalu lintas terhambat dan para wisatawan terpaksa harus menunggu hingga jalan bisa dilalui dengan sempurna. Baik roda dua, roda empat dan bus wisata terpaksa harus antre.

"Bagi kendaraan yang hendak melintas diimbau agar tidak melanjutkan perjalanan," ucap Kasat Lantas Polres Kampar AKP Galih, Senin (25/12/2017).

Dia menjelaskan bahwa jalan yang ambrol setinggi 1 meter dengan panjang sekitar 20 meter di Kilometer 4 Pematang Kuras Desa Binamang. Ambrolnya jalan diperkirakan sekitar pukul 04.00 WIB.

Selain akses ke Candi Muara Takus, jalan yang ambles ini juga merupakan jalur yang menghubungkan ke Desa Pongkai, Koto Tuo, Koto Tuo Barat, Gunung Bungsu dan enam desa di Kecamatan Koto Kampar Hulu. "Namun hingga kini kemacetan sudah bisa kita atasi, hanya beberapa kendaraan saja yang masih mengantre," ucapnya.

Belum diketahui apa penyebab ambrolnya jalan beraspal itu. Candi Muara Takus, Kampar dapat ditempuh melalui jalur darat dengan waktu paling lama tiga jam dari Kota Pekanbaru, Ibu Kota Riau. Candi Hindu peninggalan kerajaan Sriwijaya ini merupakan salah satu objek wisata di Riau.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6991 seconds (0.1#10.140)
pixels