IPB di Padang Lawas Terima Bantuan CSR Permata Cerdas

Kamis, 21 Desember 2017 - 16:18 WIB
IPB di Padang Lawas Terima Bantuan CSR Permata Cerdas
IPB di Padang Lawas Terima Bantuan CSR Permata Cerdas
A A A
PADANG LAWAS - Program Studi Di luar Kampus Utama (PSDKU) Institut Pertanian Bogor (IPB), Kabupaten Padanglawas (Palas), Sumatera Utara, menerima bantuan Corporate Social Responcibility (CSR) Permata Cerdas dari perusahaan PT PHS, DNS dan VAL. Bantuan CSR ini diharapkan bisa meningkatkan mutu pendidikan di wilayah tersebut.

Bantuan yang diserahkan berupa meja, kursi, kompter masing-masing 50 unit. Ditambah 20 unit printer komputer sebagai saran penunjang proses belajar mengajar di salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia itu. "Mudah-mudahan, sarana belajar mengajar yang kami salurkan melalui program CSR tersebut dapat dimanfaatkan, sehingga mutu pendidikan semakin meningkat," ujar Husin, perwakilan dari ketiga perusahaan itu.

Husin mengatakan, bantuan itu dikhususkan untuk mensukseskan pada PSDKU IPB, program studi yang dianggap layak dibuka di wilayah itu. "Mudah-mudahan, program ini semakin menunjukkan prestasinya, sehingga semakin diminati masyarakat," imbuhnya.

Di depan Wakil Bupati Palas, Zarnawi Pasaribu dan Ketua Pengurus IPB Syamsul mengaku, bangga dengan apa yang sudah diperbuat oleh pemerintah untuk rakyatnya.

"Di sini, saya mengungkapkan kebanggaan, karena hanya di Kabupaten Palas yang bisa berdiri kampus IPB, selain pusatnya di Pulau Jawa," tuturnya.

Dia menambahkan, komitmen perusahaan untuk meningkatkan mutu pendidikan tidak perlu diragukan lagi. Sebab, bantuan melalui program CSR tersebut akan berkesinambungan, sehingga diperlukan dukungan dari seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah itu.

Wakil Bupati Palas Zarnawi Pasaribu mengungkapkan terima kasihnya kepada pihak perusahaan yang sudah membantu penambahan mobil di kampus IPB Padang Lawas. Menurutnya, kehadiran perusahaan tersebut sudah banyak membantu pemerintah di bidang pendidikan.

Pihak perusahaan sudah berulang-ulang menyalurkan bantuan pendidikan melalui berbagai program CSR yang dimiliki oleh ketiga perusahaan itu. "Atas nama pemerintah dan masyarakat Palas, saya mengucapkan terima kasih, karena komitmen perusahaan terhadap dunia pendidikan sudah terbukti," tandasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7855 seconds (0.1#10.140)