5 Disabilitas Ikut Bertarung Masuk Perguruan Tinggi UNP

Kamis, 19 Mei 2022 - 16:04 WIB
loading...
5 Disabilitas Ikut Bertarung Masuk Perguruan Tinggi UNP
Lima orang dari kalangan disabilitas mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Negeri Padang (UNP). (Ist)
A A A
PADANG - Lima orang dari kalangan disabilitas mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Negeri Padang (UNP).

Koordinator Pelaksana UTBK UNP Asrul Huda, mengatakan tiap tahun di UNP selalu memfasilitasi peserta dari UTBK dari kalangan disabilitas, karena butuh pengawasan khusus untuk membantu kelancaran ujiannya.

“Kita punya tenaga teknis dan ahli dari tim dosen Departemen Pendidikan Luar Bisa Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNP. Kelima peserta terdiri dari dua orang tunanetra dan tiga orang low vision,” katanya, Kamis (19/5/2022)

Kata Asrul, untuk pengawas ujian dipercayakan kepada Dosen Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNP dan pengawas tambahan tunanetra.

“Mereka mengikuti ujian hari ini. Bahkan untuk membantu kelancaran menuju lokasi ujian di Labor Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), panitia UTBK UNP memfasilitasi dengan menggunakan buggy car mengantar para peserta tersebut dan langsung kita didampingi mereka,” ujarnya. Baca: Ayah Gelap Mata, Niat Lindungi Anak Terancam Mendekam di Penjara.

Panitia juga memfasilitasi peserta disabilitas, berupa menyediakan ruang khusus yang mudah diakses peserta seperti ruangan di lantai satu, dan jumlah dibatasi hanya untuk peserta dari kalangan disabilitas saja

(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1700 seconds (11.252#12.26)