Hasil Verifikasi Faktual, Perindo Salatiga 100% Memenuhi Syarat

Selasa, 19 Desember 2017 - 03:18 WIB
Hasil Verifikasi Faktual, Perindo Salatiga 100% Memenuhi Syarat
Hasil Verifikasi Faktual, Perindo Salatiga 100% Memenuhi Syarat
A A A
SALATIGA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga, Jawa Tengah melakukan verifikasi faktual di Kantor DPD Partai Perindo Salatiga, Jalan Diponegoro No 135A, Sidorejo, Senin (18/12/2017). Hasilnya, DPD Partai Perindo Salatiga dinyatakan memenuhi syarat.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Salatiga Puteri Dewi Chandrasri pun mengucapkan syukur atas hasil verifikasi faktual tersebut. Selanjutnya, DPD Partai Perindo Salatiga akan menggerakkan mesin partai untuk mengembangkan sayap dan menjadikan masyarakat Kota Salatiga sebagai kader Perindo.

"Hasil verifikasi faktual 100% memenuhi syarat. Sebelumnya, kami yakin bakal lolos verifikasi faktual karena karena data yang ada di Sipol riil dan sesuai dengan kondisi di lapangan," katanya.

Selain itu, lanjut wanita yang akrab disapa Dewi ini, kepengurusan DPD Partai Perindo Kota Salatiga juga memenuhi 40% keterwakilan perempuan. Dari lima orang pengurus, dua orang di antaranya adalah perempuan. "Jadi struktur kepengurusan DPD Partai Perindo Kota Salatiga memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan KPU."

Disinggung mengenai kesiapan menghadapi pertarungan pemilihan legislatif, Dewi menyatakan, sejauh ini DPD Partai Perindo Kota Salatiga masih melakukan penjaringan bakal calon legislatif. Seleksi bakal calon legislatif dilakukan secara ketat.

"Saat ini, kami lebih banyak konsentrasi kepada bakal calon legislatif. Kami terus melakukan sosialisasi dan mencari sosok bakal calon legislatif yang berbobot dan kredibel. Sebab, untuk bertarung di kancah pemilihan legislatif, kita harus memiliki jago yang andal," tandasnya.

Ketua KPU Kota Salatiga Putnawati menyatakan, dalam verifikasi faktual yang berlangsung selama sekitar satu jam, KPU melakukan pengecekan kepengurusan yang meliputi keabsahaan dan kebenaran data pengurus serta keterwakilan perempuan dalam struktur kepengurusan DPD Partai Perindo Salatiga.

"Setelah kita cocokkan dan cek langsung, sesuai dengan dokumen yang diserahkan ke KPU. Dengan demikian, dalam verifikasi faktual ini, DPD Partai Partai Perindo Salatiga kami nyatakan memenuhi syarat. Selanjutnya, kami akan melakukan verifikasi keanggotaan," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8653 seconds (0.1#10.140)