Ajukan Ahmad Syaikhu ke PAN, PKS Intensifkan Lobi-Lobi Politik

Jum'at, 01 Desember 2017 - 21:07 WIB
Ajukan Ahmad Syaikhu...
Ajukan Ahmad Syaikhu ke PAN, PKS Intensifkan Lobi-Lobi Politik
A A A
BANDUNG - PKS menghormati sikap PAN yang belum memberikan dukungannya kepada kader PKS Ahmad Syaikhu untuk berdampingan dengan Deddy Mizwar di Pilgub Jabar 2018. Meski begitu, partai berlambang bulan sabit kembar itu akan terus melobi PAN agar memberikan dukungannya kepada Ahmad Syaikhu.

Seperti diketahui, PAN belum memutuskan sikap terkait sosok cawagub Jabar pendamping Deddy Mizwar. Meski pun sudah bulat mengusung Deddy Mizwar, namun PAN meminta waktu untuk menentukan sosok pendamping 'Jenderal Naga Bonar itu'.

Dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat (1/12/2017), Pjs Ketua DPW PKS Jabar Nur Supriyanto menyatakan, PKS menghormati mekanisme penentuan cawagub Jabar pendamping Deddy Mizwar yang tengah dijalankan partai berlambang matahari terbit itu. "Kita menghormati mekanisme yang ada di PAN," tegas Nur.

Meski begitu, lanjut Nur, pihaknya intens berkomunikasi dengan PAN. Harapannya, PAN juga bulat mendukung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu seperti langkah yang diambil Partai Demokrat yang telah resmi mengusung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar 2018.

Bahkan, pihaknya pun terus melakukan lobi-lobi politik dan mengajukan Ahmad Syaikhu kepada PAN sebagai pendamping Deddy Mizwar. Dia pun optimistis, dalam waktu yang tak lama lagi, PAN pun akan memberikan dukungannya kepada Wakil Wali Kota Bekasi itu.

"Karena secara prinsip sebenarnya tidak ada masalah, hanya mekanisme administrasi yang harus ditempuh," ungkapnya seraya mengatakan, pihaknya berencana mengajukan proposal pengajuan Ahmad Syaikhu sebagai pendamping Deddy Mizwar kepada PAN, Minggu (3/12/2017) nanti.

Nur juga menyampaikan terima kasihnya kepada DPP Partai Demokrat yang telah mantap mengusung Deddy Mizwar dan kadernya di ajang pesta demokrasi terbesar di Jabar itu.

"Kita awalnya berharap (bergabung) dengan Gerindra, tetapi Demokrat lebih cepat, sampai urusan administrasi juga diproses cepat. Saya berterima kasih kepada Demokrat," ujarnya seraya mengatakan, dalam dua tiga hari ke depan, DPP PKS juga akan mengikuti jejak DPP Partai Demokrat.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8640 seconds (0.1#10.140)