Rel Terendam Banjir, Perjalanan KA Terhambat

Jum'at, 01 Desember 2017 - 13:31 WIB
Rel Terendam Banjir, Perjalanan KA Terhambat
Rel Terendam Banjir, Perjalanan KA Terhambat
A A A
SEMARANG - Tingginya curah hujan dan gelombang laut pasang mengakibatkan jalur kereta api (KA) antara Stasiun Tawang dan Alastua di Semarang, Jawa Tengah, terendam banjir. Terdapat tiga rangkaian KA yang terhambat perjalanannya hingga berjam-jam.

Genangan air yang merendam jalur KA terdapat di tiga titik pada pukul 09.20 WIB. Pertama di KM 2+8/9, jalur hulu dan hilir ketinggian air mencapai 13 centimeter. Kedua, di KM 3+9/4+2 jalur hulu dan hilir ketinggian air 2,5 centimeter. Ketiga, di KM 2+5/6 jalur hulu, ketinggian air 12 centimeter.

Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Edy Koeswoyo mengatakan, tiga KA yang terganggu jadwal perjalanannya, yakni KA Harina relasi Bandung, Semarang Tawang, dan Surabaya Pasar Turi. KA dengan 428 penumpang itu terlambat kurang lebih tiga jam.

"Selanjutnya adalah KA Ambarawa Ekspres, relasi Semarang Tawang ke Surabaya Pasar Turi. Terlambat kurang lebih dua jam, dengan jumlah pnumpang 636 orang," kata Edy, Jumat (1/12/2017).

Selain itu terdapat KA Kedung Sepur, yakni KA lokal relasi Semarang Tawang ke Ngrombo, dengan jumlah penumpang 206, yang terlambat selama 65 menit. Kemudian, PT KAI menyediakan KRD untuk melangsir penumpang ke Stasiun Alastua agar penumpang bisa melanjutkan perjalanan.

"Penumpang KA Harina, dinaikkan ke rangkaian KRD sampai di Stasiun Alastua, selanjutnya di Stasiun Alastua sudah ada rangkaian KA yang siap mengantarkan penumpang Harina sampai tujuan. Atas nama PT KAI Daerah Operasi 4 Semarang, mohon maaf atas keterlambatan dan ketidaknyamanan perihal tersebut," pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9739 seconds (0.1#10.140)