Maju Cawalkot, Kadisporabudbar Padanglawas Serahkan 15.000 KTP

Rabu, 29 November 2017 - 23:59 WIB
Maju Cawalkot, Kadisporabudbar Padanglawas Serahkan 15.000 KTP
Maju Cawalkot, Kadisporabudbar Padanglawas Serahkan 15.000 KTP
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Budaya Dan Pariwisata (Kadisporabudbar), Kabupaten Padanglawas, Hailullah Harahap menyerahkan 15.000 KTP untuk maju dari jalur independen pada Pemilihan Wali Kota Padangsidimpuan 2018.

Hailullah datang ke Kantor KPUD Padangsidimpuan didampingi wakilnya Amas Muda Hasibuan. Dia bmengatakan, dukungan masyarakat dari sejumlah kelurahan/desa yang tersebar di enam kecamatan sebanyak 15.033.

Sedangkan syarat minimal harus dipenuhi sesuai UU pemilu dan peraturan KPU tentang dukungan pasangan calon perseorangan minimal 14.472 orang.

"Alhamdulillah, jumlah yang kami serahkan sudah melebihi angka minimal yang diatur dalam UU dan peraturan KPUD saat ini," ujarnya kepada wartawan, Rabu (29/11/2017).

Pada awalnya, penyerahan dukungan tersebut direncanakan pada 28 November 2017. Namun setelah diperiksa masih ditemukan dukungan yang tidak singkron. ”Kita ingin dukungan yang diberikan ini cukup valid sehingga sehingga dapat diterima KPU,” jelas Hailullah.

Menurutnya, kehadiran mereka mewarnai pilkada Kota Padangsidimpuan didasari keinginan untuk mendorong kemajuan Kota Kota Salak sebagai kota pendidikan. “Melihat konstelasi politik yang terus berkembang di daerah ini, kami optimis bisa memenangkan Pilkada Sidimpuan,” tuturnya.

Ketua KPUD Padangsidimpuan, Arbanur Rasyid mengatakan, syarat minimal yang harus dipenuhi setiap pasangan balon independen sesuai ketentuan sebanyak 14.472 orang lengkap dengan fhoto copy KTP-nya.
”Kami hitung dulu apakah dukungan yang diberikan sesuai dengan rekapitulasinya,” ujar Ketua KPUD.

Ditanya tentang pasangan balon independen yang menyerahkan dukungan ke KPUD Padangsidimpuwn, Arbanur menegaskan Pasangan Hailullah Harahap-Amas Muda Hasibuan merupakan pasangan balon kedua yang maju dari jalur perseorangan setelah Irsan Effendi Nasution dan Aswin Siregar.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5439 seconds (0.1#10.140)