Dokumen Partai Perindo Salatiga Dinyatakan Memenuhi Syarat

Kamis, 16 November 2017 - 16:07 WIB
Dokumen Partai Perindo Salatiga Dinyatakan Memenuhi Syarat
Dokumen Partai Perindo Salatiga Dinyatakan Memenuhi Syarat
A A A
SALATIGA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga menyatakan dokumen persyaratan partai politik calon peserta pemilihan umum (Pemilu) 2019 milik Partai Perindo memenuhi syarat. Dengan demikian, Partai Perindo Kota Salatiga melenggang ke tahapan pendaftaran dan verifikasi partai peserta Pemilu 2019 selanjutnya.

Komisioner KPU Kota Salatiga Suryanto menyatakan, dokumen persyaratan partai politik calon peserta pemilihan umum (Pemilu) 2019 Partai Perindo tidak ada yang harus diperbaiki sehingga dinyatakan memenuhi syarat.

"Berdasarkan hasil verifikasi administrasi, dokumen persyaratan Partai Perindo dinyatakan lengkap dan tidak ada yang harus diperbaiki. Atas dasar itu, dokumen persyaratan Partai Perindo kami nyatakan memenuhi syarat," kata Suryanto kepada SINDOnews seusai acara penyerahan hasil verifikasi administrasi persyaratan partai politik calon peserta Pemilu 2019 di Ruang Rapat KPU Kota Salatiga, Kamis (16/11/2017).

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Kota Salatiga Putri Dewi Candra menyatakan, sejak awal pihaknya yakin bahwa dokumen persyaratan Partai Perindo yang diserahkan kepada KPU Kota Salatiga beberapa waktu lengkap dan riil. Artinya, tidak ada data fiktif atau pun nama ganda anggota Partai Perindo Kota Salatiga.

"Lolos verifikasi secara nasional sudah menjadi target dan harga mati yang tidak bisa ditawar. Karena itu, dokumen persyaratan yang kami serahkan kepada KPU harus lengkap. Dan terbukti, dokumen persyaratan Partai Perindo Salatiga memenuhi syarat," ucapnya.

Dia menuturkan, setelah dokumen persyaratan dinyatakan memenuhi syarat, Partai Perindo Salatiga akan tancap gas sosialisasi kepada masyarakat dan menggencarkan konsolidasi.

"Kami akan lebih intensif turun ke masyarakat. Dan, kegiatan yang akan kami lakukan mengedepankan segi sosial ekonomi dan meningkatkan serta mendorong pertumbuhan UMKM yang ada di Salatiga," katanya.

Dia menyatakan, kader Partai Perindo Kota Salatiga harus bisa memasyarakatkan Perindo dan menjadikan masyarakat Kota Salatiga sebagai kader Perindo. Selain itu, kader Partai Perindo juga harus bisa berpolitik secara santun dan berkolaborasi dengan masyarakat menengah ke bawah. "Kader Perindo harus militan. Ini modal utama menuju kemenangan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8742 seconds (0.1#10.140)