Penyerapan Anggaran Minim, Cellica Ancam Copot Pejabat Karawang

Kamis, 16 November 2017 - 11:23 WIB
Penyerapan Anggaran Minim, Cellica Ancam Copot Pejabat Karawang
Penyerapan Anggaran Minim, Cellica Ancam Copot Pejabat Karawang
A A A
KARAWANG - Satu bulan menjelang akhir tahun anggaran tahun 2017, realisasi penyerapan anggaran Pemerintah Kabupaten Karawang Jawa Barat masih sangat minim. Bupati Karawang Cellica Nurachadiana mengancam mencopot pejabat yang tidak bisa mengelola anggaran.

Hingga pertengahan November ini, penyerapan anggaran baru mencapai 60,37 persen. Sedangkan APBD Karawang tahun 2017 ini mencapai Rp3,29 triliun.

"Kalau tidak mampu membelanjakan ya jangan minta dong, ini kan sudah mengganggu pembangunan yang kita laksanakan. Masak sudah dikasih uang tidak bisa dibelanjakan, itu namanya tidak mampu ya pejabatnya, harus diganti," kata Cellica, Kamis (16/11/2017).

Cellica menginstruksikan agar seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Karawang segera melaksanakan kegiatan atau pekerjaan yang telah diprogramkan. "Mulai saat ini semua lini harus bergerak menjalankan program yang sudah ada. Tapi penggunaan anggaran harus sesuai ketentuan," katanya.

Menurut Cellica, ke depan masing-masing organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Karawang harus mematok anggaran sesuai dengan kebutuhan kegiatan. "Jadi kalau kira-kira tidak bisa terserap, lebih baik jangan mengajukan kegiatan," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9919 seconds (0.1#10.140)