Atasi Banjir Karawang, Pemkab Perlu Dukungan Provinsi dan Pusat

loading...
Atasi Banjir Karawang, Pemkab Perlu Dukungan Provinsi dan Pusat
Banjir di Karawang, Jawa Barat, beberapa waktu yang lalu.Foto/dok
KARAWANG - Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Saan Mustopa mengatakan Pemkab Karawang tidak bisa sendirian menangani permasalahan banjir akibat luapan sungai Citarum dan sungai Cibeet. Pemkab Karawang harus bisa mendorong pemerintah provinsi dan pusat untuk sama-sama menanganinya. Tanpa campur tangan pemerintah pusat, Karawang akan terus kebanjiran.

"Tidak bisa sendiri, harus ada campur tangan baik pemerintah provinsi dan pemerintah pusat agar permasalahan banjir dapat segera diatasi. Oleh karena itu Pemkab Karawang harus bisa mendorong agar pemerintah pusat turun tangan membantu mengatasi banjir Karawang," kata Saan saat memberikan bantuan sembako korban banjir, di Kampung Gempol, Kelurahan Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat, Minggu (28/2/21).

Baca juga: Janda Muda yang Gemparkan Cianjur Usai Melahirkan Tanpa Hamil, Ternyata Dihamili Mantan Suami

Saan membagikan 350 paket sembako sambil bersepeda karena lokasi korban banjir yang dikunjungi tidak masuk mobil. Saan bersama DPD Partai Nasdem Karawang bersepeda melintasi jalan yang masih berlumpur bekas banjir. "Kita pilih lokasi ini karena lokasinya terpencil dan jarang dikunjungi. Jalannya kecil, jadi kita memilih untuk menggunakan sepeda," katanya.

Sampai di lokasi korban banjir warga membeludak untuk mendapatkan bantuan. "Semoga bantuan ini bisa meringankan korban banjir," katanya.

(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top