Truk Tabrak Motor dan Rumah, 1 Orang Tewas

Kamis, 16 November 2017 - 11:13 WIB
Truk Tabrak Motor dan Rumah, 1 Orang Tewas
Truk Tabrak Motor dan Rumah, 1 Orang Tewas
A A A
Satu orang tewas dan seorang lainnya luka berat akibat kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Simpang-Parakanmuncang, Dusun Clomgado, Desa Cikahuripan, Cimanggung, Kabupaten Bandung, sekitar pukul 16.30 WIB, Rabu 15 November 2017. Kecelakaan itu melibatkan dua kendaraan, truk kontainer B 9712 UEK yang dikendarai Ahmad Zaenudin dan motor Yamaha N Max Z 6312 CK yang dikendarai Mokhamad Tosin. Setelah menggilas sepeda motor, truk menabrak rumah milik A Iwan Solihin yang berada di tepi jalan raya.

Korban meninggal dalam kecelakaan itu adalah Erni Hardiani (24), warga Dusun Clomgado RT 03/11, Desa Cikahuripan, Cimanggung, Kabupaten Bandung. Sedangkan korban luka berat, Mokhamad Tosin (53), warga Jalan Raya Tanjungsari No 286 RT 02/01, Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

Informasi yang dihimpun, sebelum kecelakaan maut terjadi, truk B 9712 UEK yang bermuatan bahan kerupuk, melaju dari arah Jalan Simpang Pamulihan menuju Parakanmuncang.

Saat melewati jalan tersebut di mana jalan datar menikung kanan setelah turunan, tiba -tiba oleng ke kanan sehingga terjadi tabrakan dengan sepeda motor Yamah N Max Z 6312 CK yang dikendarai Mokhamad Tosin melaju dari arah berlawanan.

Setelah itu, truk kontener terbalik dan menabrak rumah milik A Iwan Solihin. Tak berhenti di situ, truk menimpa korban Erni Hardiani yang sedang berdiri di halaman rumah.

Akibat kejadian tersebut korban Erni meninggal dunia di lokasi kejadian. Sepeda motor, truk kontainer, dan rumah mengalami kerusakan.

"Korban luka berat dan meninggal dibawa ke RS Cikopo, Cicalengka. Sedangkan sopir truk telah diamankan dan saat ini sedang diperiksa," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus.

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan sejumlah saksi, ujar Yusri, kecelakaan maut itu terjadi diduga sementara karena sopir kontener Ahmad Zaenudin kurang konsentrasi dan hati-hati.

"Kondisi jalan menikung kanan setelah turunan dari arah Jalan Raya Simpang ke Parakanmuncang memang rawan kecelakaan," ujar Yusri.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7231 seconds (0.1#10.140)
pixels