Redam Berita Hoax, BMKG Juanda Diskusi dengan Jurnalis

Selasa, 07 November 2017 - 04:48 WIB
Redam Berita Hoax, BMKG Juanda Diskusi dengan Jurnalis
Redam Berita Hoax, BMKG Juanda Diskusi dengan Jurnalis
A A A
SIDOARJO - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur menyatakan masyarakat belakangan ini kerap dibuat resah karena beredarnya berita hoax terkait cuaca dan iklim. Untuk meredam kabar hoax tersebut, BMKG pun menggelar diskusi dengan awak media massa pada Senin, 6 November 2017 kemarin.

Kepala Kantor BMKG Juanda, Agus mengatakan, hasil evaluasi BMKG Juanda seiring tidak menentunya cuaca dan iklim di sejumlah daerah, saat ini mulai bermunculan berita hoax yang bisa menimbulkan kekhawatiran dan keresahan masyarakat. "Salah satunya terkait masalah cuaca panas dan kondisi Gunung Agung yang sempat meresahkan masyarakat," kata Agus kepada wartawan kemarin.

Agus berharap dengan diskusi ini ke depan BMKG bisa menyampaikan informasi langsung terkait masalah cuaca, baik yang sedang terjadi maupun prediksi cuaca ke masyarakat melalui media. Dalam pertemuan tersebut, Agus juga menjelaskan sejumlah istilah atau bahasa terkait masalah iklim dan cuaca, yang biasa digunakan dalam dunia penerbangan maupun masyarakat umum.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6937 seconds (0.1#10.140)