2 Pegawai Kantor Pertanahan Kota Malang Ditangkap Tim Saber Pungli

Kamis, 02 November 2017 - 19:53 WIB
2 Pegawai Kantor Pertanahan Kota Malang Ditangkap Tim Saber Pungli
2 Pegawai Kantor Pertanahan Kota Malang Ditangkap Tim Saber Pungli
A A A
MALANG - Tim Saber Pungli melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap dua pegawai Kantor Pertanahan (BPN) Kota Malang Kamis sore (2/11/2017) di Kantor Pertanahan Kota Malang. OTT terkait pungutan liar dilakukan dengan mengamankan dua orang pegawai Kantor Pertanahan Kota Malang dan seorang pelapor. Kini mereka sedang diperiksa untuk pendalaman di Mapolres Malang Kota.

Kapolres Malang Kota AKBP Horuddin Hasibuan mengatakan, dua orang pegawai yang posisinya sebagai Kepala Seksi tersebut berinisial AG (pria) dan AN (wanita). Bersama keduanya Tim Saber Pungli juga mengamankan pelapornya.

“Saat ini ketiga orang tersebut tengah dimintai keterangan dan pendalaman kasus dugaan suap di Mapolres Malang Kota,” kata Kapolres.

Sementara itu pasca-OTT proses pelayanan di Kantor Pertanahan Kota Malang tetap berjalan seperti biasa. Namun tidak ada satupun pegawai dan pejabat yang bersedia memberikan keterangan terkait penangkapan dua orang pegawai tersebut.

Hanya saja Gunadi petugas pengamanan kantor membenarkan bahwa Tim Saber Pungli dengan seragam lengkap terdiri dari tujuh sampai 10 orang sempat datang ke kantor Pertanahan Kota Malang.

Hingga saat ini pemeriksaan dan pendalaman masih dilakukan di ruang Reserse Kriminal Polres Malang Kota. Selain menangkap dua orang pegawai Kantor Pertanahan dan seorang saksi pelapor petugas juga mengamankan berkas-berkas sebagai barang bukti kasus dugaan suap atau pungli tersebut.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5303 seconds (0.1#10.140)