3 Balita di Nias Tewas Terpanggang saat Kediamannya Dilalap si Jago Merah

Kamis, 02 November 2017 - 15:35 WIB
3 Balita di Nias Tewas Terpanggang saat Kediamannya Dilalap si Jago Merah
3 Balita di Nias Tewas Terpanggang saat Kediamannya Dilalap si Jago Merah
A A A
GUNUNGSITOLI - Tiga balita, Efiria Laia (5), Nistar Laia (4) dan Ferlin Laia (10 bulan) tewas terpanggang dalam kebakaran satu unit rumah di Desa Hilimbowo, Kecamatan Susua, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Rabu (1/11/2017). Diketahui kejadian nahas tersebut terjadi saat ketiga korban dalam kondisi tidur ditinggal oleh kedua orangtuanya ke kebun.

Kepala Desa Hilimbowo Oheli Laia mengatakan, sekitar pukul 09.00 WIB, ayah ketiga korban, Yosafati Laia alias Ama Jeslin pergi ke kebun menyadap karet, sementara istrinya Ina Jeslin ke kebun lain untuk mengambil ubi.

"Yasofati sekitar pukul 09.00 WIB pergi menyadap karet, sedangkan ibunya Melina Laia masih di rumah untuk memasak nasi, pada pukul 10.00 WIB Melina menyusul suaminya di ladang dan meninggalkan ketiga anaknya yang masih dalam keadaan tidur di kamar," jelas Kepala Desa.

Sekira pukul 10.45 WIB diketahui seorang anak sekolah yang sedang melintasi rumah korban melihat rumah dalam keadaan terbakar dan berlari menjumpai tetangga yang bernama Hauganaso Buulolo (55).

Suami istri itu pun histeris saat mendapat kabar kediamannya terbakar dan berlari menuju kediamannya namun nyawa ketiga anak mereka tidak terselamatkan dengan kondisi tubuh sebagian besar hangus terbakar.

Kasat Reskrim Polres Nias Selatan, AKP Antoni Tarigan di lokasi kebakaran menerangkan, api diduga berasal dari dapur, namun untuk memastikan kejadian sesungguhnya, pihaknya akan melakukan penyelidikan.

"Untuk sementara diduga penyebab kebakaran akibat sisa api yang belum padam untuk memasak nasi ditambah kondisi rumah yang terbuat dari papan beratap rumbia, namun kita akan terus melakukan penyelidikan pastinya penyebab kebakaran," ungkap Kasat Reskrim Polres Nias Selatan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5348 seconds (0.1#10.140)